Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Jalan-jalan di Hutan, Perempuan Hamil Ini Tewas Diterkam Kawanan Anjing

Kompas.com - 20/11/2019, 12:55 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

LILLE, KOMPAS.com - Seorang perempuan yang tengah hamil enam bulan dilaporkan tewas diterkam kawanan anjing ketika tengah berjalan-jalan di hutan.

Jenazah wanita itu ditemukan di hutan luar desa Villers-Cotterets, sekitar 90 kilometer di timur laut ibu kota Perancis, Paris, Sabtu (16/11/2019).

Dilansir harian L'union via New York Post Selasa (19/11/2019), perempuan hamil itu bernama Elisa Pilarski, dan berusia 29 tahun.

Baca juga: Ibunda Bima Aryo Belum Tentu Lakukan Tindak Pidana Terkait Kasus ART Tewas Diterkam Anjing

Kantor jaksa di Soissons menyatakan, Pilarski ditemukan oleh suaminya yang bergegas datang setelah mendengar ada kawanan anjing yang menyerang.

Jaksa Frederic Trinh mengatakan, hasil otopsi menunjukkan bahwa Pilarski tewas setelah digigit di kepala, lengan, dan bagian kaki.

Bahkan sebagaimana diwartakan AFP, beberapa luka gigitan yang diberikan oleh kawanan itu terjadi setelah dia sudah meninggal.

Trinh menuturkan, pihaknya sudah melakukan tes terhadap 93 ekor anjing, termasuk lima ekor milik Pilarski, dan sejumlah anjing dari acara perburuan.

Berdasarkan koran Le Courrier Picard, Pilarski tengah berjalan di hutan bersama anjingnya ketika sekelompok anjing pemburu tengah berburu rusa.

Pilarski segera memberi tahu suaminya bahwa dia melihat ada yang "memberikan ancaman", sebelum si suami menemukannya tewas diterkam.

Presiden yayasan kesejahteraan hewan Brigitte Bardot mengaku sangat terkejut. Dia segera menulis surat kepada Menteri Transisi Ekologis Elisabeth Borne.

Dalam suratnya, Bardot meminta Borne untuk menghentikan segala kegiatan perburuan pada tahun ini, dengan polisi menggelar investigasi.

Namun, asosiasi pemburu Perancis dalam rilis resminya menyatakan, tidak ada anjing pemburu mereka yang menerkam perempuan itu.

Perancis mempunyai 30.000 ekor anjing pemburu, di mana mereka semua dilatih untuk menyergap hewan tertentu, dan mematuhi manusia.

Baca juga: 3 Fakta Baru Kasus ART Tewas Diterkam Anjing Milik Bima Aryo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com