Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER INTERNASIONAL] Media AS Soroti Pabrik Tahu di Tropodo | Penyanyi Chile Telanjang Dada sebagai Protes

Kompas.com - 18/11/2019, 07:25 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Media Amerika Serikat (AS) New York Times menyoroti dari mana bahan bakar pabrik tahu yang ada di Tropodo, Jawa Timur.

Mendasarkan laporan yang dirilis sekelompok organisasi lingkungan, mereka memberitakan penggunaan plastik dan dampaknya.

Kemudian dari Las Vegas, AS, seorang penyanyi Chile memutuskan telanjang dada sebagai bentuk protes ketika menerima penghargaan.

Kedua artikel itu bisa Anda nikmati dalam kabar populer internasional yang terjadi sepanjang akhir pekan hingga Senin pagi (18/11/2019).

1. Media AS New York Times Soroti Pabrik Tahu di Indonesia yang Gunakan Plastik sebagai Bahan Bakar
Media AS New York Times pada pekan lalu mengulas bagaimana industri tahu di Tropodo menggunakan plastik sebagai bahan bakar.

Di sana, lebih dari 30 perusahaan tahu menggunakan campuran plastik dan kertas sebagai bahan bakar, dengan sebagian besar datang dari AS.

Olahan kacang kedelai yang kaya protein itu diproduksi di halaman belakang. Namun, kekhawatiran pun muncul terkait dengan material bahan bakarnya.

Seperti apa kekhawatiran yang muncul karena menggunakan plastik sebagai bahan bakar atas industri tahu, Anda bisa membacanya di sini.

2. Wanita Ini Gigit Penis Pacar dan Mengancamnya Pakai Pisau
Seorang wanita di Florida, AS, harus berurusan dengan polisi setelah dilaporkan menggigit penis pacar dan kemudian mengancamnya menggunakan pisau.

Insiden itu terjadi setelah perempuan bernama Esperanca Gomez itu menuduh pacarnya ingin berhubungan seks dengan perempuan lain.

Berawal dari ketika Gomez minum-minum dengan si pacar di sebuah klub setempat hingga Rabu pukul 03.00 dini hari waktu setempat (13/11/2019).

Apa yang menyebabkan Gomez terlibat pertengkaran dengan pacarnya, dan membuat dia menggigit penis bisa Anda dapatkan jawabannya di sini.

3. Suarakan Protes, Penyanyi Chile Ini Telanjang Dada Saat Terima Penghargaan
Seorang penyanyi Chile menjadi pemberitaan setelah tampil telanjang dada guna menyuarakan protes atas apa yang terjadi di negaranya.

Mon Laferte langsung menjadi sorotan ketika berjalan di karpet merah dalam acara Latin Grammy di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Dalam penghargaan yang dihelat Kamis (14/11/2019), dia tampil telanjang dada dengan tulisan "Di Chile, mereka menyiksa, memerkosa, dan membunuh."

Mengapa dia menggambar tulisan itu, Anda bisa menyimaknya secara lengkap di sini.

4. Ada Bau "Kaus Kaki Basah", Pesawat Airbus Dikembalikan ke Perancis
Sebuah pesawat Airbus jenis baru dilaporkan harus dikembalikan ke Perancis setelah muncul keluhan "bau kaus kaki basah".

Insiden itu dikabarkan oleh kru kabin ketika pesawat tersebut berada di Caledonia Baru yang berlokasi di kawasan Pasifik.

Mengapa kru kabin mencium bau "kaus kaki basah", dan bagaimana penjelasan maskapai bisa Anda simak selengkapnya di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com