Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selfie di Air Terjun Thailand, Turis Perancis Terpeleset dan Tewas

Kompas.com - 15/11/2019, 16:37 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber AFP

BANGKOK, KOMPAS.com - Seorang turis asal Perancis dilaporkan tewas setelah terpeleset dan terjatuh dari air terjun di Thailand setelah hendak selfie.

Insiden itu terjadi pada Kamis siang (14/11/2019) di pulau tropis Koh Samui, yang pantai putih dan pohon kelapanya menjadi magnet wisatawan.

Baca juga: Anies Baswedan Perintahkan Lepas Atap JPO Sudirman Agar Jadi Tempat Selfie

Turis Perancis 33 tahun itu jatuh dari Air Terjun Na Mueang 2, sebagaimana diwartakan kantor berita AFP Jumat (15/11/2019).

Letnan Phuvadol Viriyavarangkul dari kepolisian pariwisata berujar, lokasi itu adalah tempat yang sama ketika wisatawan asal Spanyol tewas Juli lalu.

"Butuh beberapa jam untuk mengangkat jenazahnya karena lokasi tempat dia terpeleset licin dan curam," kata Viriyavarangkul.

Dia menyebutkan, sebenarnya lokasi itu sudah dipasangi dengan tali, dengan papan peringatan untuk memperingatkan wisatawan akan bahaya.

"Teman korban menuturkan, pria itu mencoba untuk mengambil selfie sebelum kemudian dia terpeleset dan tewas terjatuh," ujarnya.

Negeri "Gajah Putih" selama ini dianggap sebagai destinasi yang aman, dan mampu menarik hingga 35 juta pelaoncong setiap tahunnya.

Namun industri pariwisata sempat terhantam setelah kapal feri yang membawa rombongan pelaoncong China tenggelam tahun lalu, dan menewaskan 47 orang.

Aturan keselamatan yang dianggap lemah langsung disorot pasca-insiden itu, dengan pemerintah setempat berjuang untuk memilihkan reputasi mereka.

Baca juga: Selfie di Pinggir Tebing, Turis Asing Jatuh dan Jasadnya Terseret Ombak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com