Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istrinya Habis Rp 600 Juta di Harbolnas China, Pria Ini Ingin Bunuh Diri

Kompas.com - 14/11/2019, 05:30 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Mothership

LUZHOU, KOMPAS.com - Seorang pria di China dilaporkan ingin bunuh diri setelah sang istri diketahui menghabiskan hingga Rp 600 juta di harbolnas setempat.

Diberitakan Mothership Rabu (13/11/2019), insiden itu dikabarkan terjadi di kota Luzhou, Provinsi Sichuan, pada akhir pekan lalu.

Semua berawal ketika Wang mengetahui bahwa si istri, Zhan, sudah menghabiskan uang banyak untuk berbelanja di toko daring setempat.

Baca juga: Mau Belanja di Harbolnas? Baca Ini Biar Enggak Kalap

Kemudian, perempuan berusia 29 tahun itu juga berniat untuk memanfaatkan diskon pada 11.11, dikenal juga sebagai Harbolnas China.

Dilansir Red Star News, pasangan itu terlibat dalam pertengkaran hebat setelah Wang tahu Zhan menghabiskan lebih dari 300.000 yuan, atau Rp 600 juta.

Wang yang bekerja sebagai sales itu lalu berjalan menuju puncak dari apartemen 33 lantai, dan berniat bunuh diri dengan terjun ke bawah.

Polisi lokal segera mengerahkan personel ke lokasi kejadian setelah mereka menerima laporan pada pukul 22.00 waktu setempat.

Kepolisian mengatakan, saat itu pria berumur 29 tahun itu begitu stres. Sehingga suasana di sana begitu tegang dan menakutkan.

Untungnya, aparat penegak hukum bisa menenangkannya dengan meminta Wang memikirkan anaknya yang masih kecil sebelum nekat mengakhiri hidup.

Berkat bujukan mereka, Wang kemudian mengurungkan niat untuk bunuh diri, dan bersedia turun ke bawah setelah 30 menit lamanya.

Meski begitu, ketika turun ke bawah, pencari nafkah tunggal itu masih nampak emosional. Jadi, polisi menelepon orangtua Wang dan Zhan.

Baru setelah orangtua dan mertuanya datang, dia jauh lebih tenang, dan berkata bakal bekerja keras untuk melunasi utang sang istri.

Ini bukan kali pertama istrinya itu terjerat utang. Sebelumnya, dia sempat habis 200.000 yuan, atau Rp 400 juta, untuk barang mewah.

Dia menggunakan kartu kredit dan pinjaman untuk membeli tas mewah, parfum, hingga pakaian. Kebiasaannya makin parah setelah melahirkan tahun lalu.

Meski Zhan kemudian menjual barang yang dibeli setelah beberapa bulam memakainya, dia masih tetap terjebak dalam utang besar.

Begitu melihat Wang berniat bunuh diri di depan matanya, Zhan pun berjanji tidak akan lagi menghabiskan uang di harbolnas.

Baca juga: Empat Fakta Terkait Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mothership
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com