Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemadam Kebakaran Hutan Australia Kirim Pesan Menyentuh ke Pemilik Rumah yang Mereka Selamatkan

Kompas.com - 13/11/2019, 14:21 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.com - Seorang pria membagikan pesan menyentuh dari tim pemadam kebakaran hutan di Australia yang menyelamatkan rumah dia.

Australia mengumumkan keadaan darurat setelah "bencana" kebakaran hutan berkobar di seantoer negeri, menewaskan tiga orang dan menghancurkan ratusan rumah.

Di News South Wales (NSW) saja, terdapat 60 titik api dengan 40 di antaranya tak terkendali, dilaporkan Daily Mirror Selasa (12/11/2019).

Baca juga: Meski Hamil 14 Pekan, Wanita Ini Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan Australia

Paul Sekfy baru kembali ke rumah pada akhir pekan, ketika dia menemukan pesan dari Dinas Pemadam Kebakaran Perkotaan Urunga di meja dapur.

"Adalah kehormatan kami menyelamatkan rumah Anda. Maaf kami tak bisa menyelamatkan gudangnya. PS: kami berutang susu pada Anda," demikian isi pesan itu.

Sekfy kemudian mengunggahnya di Facebook disertai keterangan "pesan di dapur paling indah yang pernah saya dapatkan selain hari pernikahan saya."

Unggahan itu langsung direspons dengan dibagikan sebanyak 4.700 kali. Bahkan, isinya sampai kepada anggota pemadam kebakaran yang menulisnya.

"Hai Paul Sekfy, Anda membuat hari saya menyenangkan!" ujar si penulis, Kale Hardie-Porter menjawab unggahan Sekfy di Facebook.

Dia menuturkan sangat senang karena pesan yang dia kirimkan masih utuh, dan menceritakan bagaimana kru-nya berjibaku memadamkan si jago merah.

"Sayangnya, dua gudang Anda tidak bertahan. Kami kemudian berlindung di rumah dan menemukan lemari pendingin," tutur Hardie-Porter.

Dia juga meminta maaf atas tulisannya yang acak-acakan, di mana dia mengungkapkan saat itu dia menulisnya dalam keadaan terburu-buru.

"Sekali lagi, adalah kehormatan bagi kami bisa berbuat sedikit kebaikan di momen seperti ini. Semoga Anda selalu mendapat kebaikan," tutur Hardie-Porter.

Netizen pun memberikan pujian kepadanya. "Jika kalian menyelamatkan rumah saya, tentu Anda boleh miliki segala isi kulkas saya," kata warganet.

Baca juga: Australia Bersiap untuk Bencana Kebakaran Hutan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com