Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balas Dendam, Pria Ini Panah Mantan Istri yang Tengah Hamil hingga Tewas

Kompas.com - 06/11/2019, 07:41 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Sky News

LONDON, KOMPAS.com - Seorang pria di Inggris dilaporkan membunuh mantan istri yang sedang hamil menggunakan panah karena dia ingin balas dendam.

Devi Unmathallegado tewas dengan "luka mengerikan", dengan anak panahnya menembus jantungnya. Demikian keterangan yang muncul di Pengadilan Pidana Inggris, London.

Baca juga: Mantan Istri Menikah Diam-diam, Sule: Kenapa Mesti Marah?

Medis disebut gagal menyelamatkan nyawa perempuan 35 tahun itu. Namun, bayi yang dikandungnya selamat setelah dilakukan operasi caesar darurat.

Berawal dari November 2018, pelaku yang bernama Ramanodge Unmathallegado mempersenjatai dirinya dengan busur dan menuju Ilford, utara London.

Dia memasuki rumah dan langsung menyerang tidak hanya mantan istri. Namun juga pasangan barunya, Imtiaz Muhammad, demikian keterangan jaksa penuntut.

Pria berusia 51 tahun itu disebut sudah mempersiapkan diri untuk menyerang pasangan itu selama setahun, dengan membeli senjatanya di toko terdekat.

Di hari insiden, dia bersembunyi di gudang dan menunggu momen untuk menyerang menggunakan panah, pisau, palu, kabel untuk mengikat, hingga gunting.

Namun, rencananya rusak ketika Muhammad tiba-tiba datang ke gudang. Jaksa penuntut menyatakan, Unmathallegado langsung menggunakan "Rencana B".

Dia segera berlari menuju Devi. Menyerang perempuan yang tengah hamil itu ketika dia berusaha melarikan diri, sebelum dilumpuhkan.

"Ini jelas merupakan aksi balas dendam yang telah direncanakan, dengan tujuan setidaknya untuk membunuh Devi," ujar Jaksa Penuntut Ricahrd Howell QC.

Unmathallegado disebut merencanakan pembunuhan itu sejak pernikahan keduanya hancur, dan Devi meninggalkannya demi Muhammad.

"Dari bukti yang terkumpul, Anda bisa menyimpulkan tujuannya lebih dari itu. Dia memang menargetkan Devi. Tapi dia juga berusaha membunuh Imtiaz," jelas Howell.

Unmathallegado dilaporkan Sky News Selasa (5/11/2019) membantah semua tuduhan tersebut, dengan persidangan masih berlanjut.

Baca juga: Dendam, Pria Ini 3 Tahun Rencanakan Bunuh Suami dari Mantan Istri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com