Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Kepala Bikin Pria 34 Tahun Ini Tampak Seperti Anak Kecil

Kompas.com - 01/11/2019, 15:48 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

XIANTAO CITY, KOMPAS.com - Seorang pria berusia 34 tahun di Wuhan, China, menjadi perhatian setelah penampilannya yang seperti anak kecil.

Kondisi yang menimpa Zhu Shengkai dari Xiantao City terjadi saat umur 6 tahun. Saat itu, kepalanya dilempar batu saat bermain dengan anak lain.

Baca juga: Ketika Trump Bandingkan Kurdi Suriah dan Turki seperti Anak Kecil

Dilansir Oddity Central Kamis (31/10/2019), tidak ada pendarahan. Tetapi berdasarkan orangtua Zhu, dia sempat mengalami demam selama tiga hari.

Karena panik, orangtuanya segera membawanya ke rumah sakit di mana setelah diperiksa, dokter menemukan ada penggumpalan darah, dan langsung melakukan operasi darurat.

Zhu pun pulih dan menjalani kehidupan layaknya anak sebayanya hingga di usia ke-9, keluarganya menyadari dia tak berkembang seperti anak lainnya.

Kembali orangtua Zhu membawanya ke rumah sakit lokal supaya mereka mengetahui mengapa pertumbuhan pria itu bisa terhambat.

Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, dokter kemudian menyatakan bahwa kelenjar pituitari Zhu telah rusak, dan memengaruhi pertumbuhan fisiknya.

Hingga saat dia berusia 34 tahun, Zhu masih seperti anak kecil. Dia tidak mempunyai jenggot, bahkan suaranya seperti anak-anak.

Kondisi itu membuatnya harus terus-menerus meyakinkan orang lain bahwa dia pria dewasa. Selain itu dia juga tak bisa menikah karena tubuhnya belum matang.

"Meski saya 34 tahun, fungsi tubuh saya masih seperti anak kecil. Jadi, saya tak bisa menikah karena bukan benar-benar pria dewasa," keluhnya.

Zhu menuturkan, dia tidak bisa mengubah situasi dengan dokter juga tidak bisa berbuat banyak. Meski begitu, dia mengaku masih optimistis.

Bahkan, dia masih bisa bercanda terkait "kutukannya". "Jika suatu hari nanti teman saya akan menua, saya akan tetap awet muda," selorohnya.

Baca juga: Gelar Aksi Solidaritas, Siswa SMA Bawa Poster Pelajar Bukan Anak Kecil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com