Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Gunakan Foto Dirinya di Acara Publik, Wali Kota Meksiko Ini Dikritik

Kompas.com - 11/10/2019, 14:53 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

PICHUCLACO, KOMPAS.com - Wali kota di Meksiko dikritik dari konstituennya setelah hanya menampilkanj foto dalam acara yang tak bisa dia hadiri.

Moises Aguilar Torres, Wali Kota Pichuclaco di Negara Bagian Negara Bagian Chiapas, membuat marah warganya saat acara layanan kesehatan.

Baca juga: Dianggap Tak Tepati Janji Kampanye, Wali Kota Ini Diseret Pakai Truk Pikap

Sebabnya dikutip Oddity Central Kamis (10/10/2019), dia lebih memilih "mengirim" foto dirinya ketika dia berhalangan hadir.

Foto sang wali kota dengan ukuran asli yang dipajang di lokasi menjadi viral di media sosial, dan memicu komentar baik mengkritik maupun lucu.

Ketidakhadiran Torres jelas membuat para pegawai layanan kesehatan setempat menjadi kecewa. Pasalnya, dia dulunya juga mantan perawat.

Karena itu, mereka memilih berfoto dengan foto yang menunjukkan tangan kanan Torres terkepal ke udara. Segala pertanyaan bakal dikirim ke pegawai kota.

Meski mendapat sorotan dan kritik dari warga dan netizen, pemerintahan Torres mencoba memberikan penjelasan positif atas kebijakan tersebut.

"Inilah cara wali kota untuk memuaskan warganya. Sebabnya, melayani merupakan komitmen utama beliau," kata penasihat wali kota, Bustamante Maza.

Setelah foto-foto Torres menjadi viral, netizen kemudian mengungkap bahwa gambar serupa juga muncul di berbagai acara seantero kota.

Pemerintah kota tidak menampik temuan tersebut. Mereka tidak membeberkan apakah gambar itu bakal ditarik ataukah tetap digunakan.

Baca juga: Wali Kota Ini Dipasung setelah Dianggap Tidak Bekerja dengan Baik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com