Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Sering Bertengkar dengan Menantunya, Nenek Ini Tega Lempar Cucunya dari Lantai 6

Kompas.com - 04/10/2019, 22:25 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

MUMBAI, KOMPAS.com - Seorang nenek berusia 50 tahun ditahan kepolisian Mumbai, Minggu (29/9/2019) pekan lalu, setelah diduga membunuh cucu perempuannya.

Tersangka yang diidentifikasi sebagai Ruksana Obedulla Ansari itu tega membunuh cucunya yang baru berusia dua tahun dengan cara melemparnya dari lantai enam gedung tempat tinggal mereka.

Dilansir India Today, insiden pembunuhan itu terjadi di sebuah gedung apartemen di kawasan Kurar, Malad, Mumbai, pada Sabtu (27/9/2019) pagi.

Jasad korban ditemukan penduduk setempat, yang langsung memberi tahu kepada keluarganya yang tinggal di lantai enam.

Baca juga: Gara-gara Buang Air Besar di Jalan, 2 Bocah di India Disiksa hingga Tewas

Mendengar kabar tentang putrinya, ibu korban langsung berlari turun dan mendapati tubuh putrinya yang sudah tidak bernyawa, dengan berlumuran darah dan cedera parah pada bagian kepalanya.

Semula dicurigai bahwa anak di bawah umur itu secara tidak sengaja jatuh ketika seluruh anggota keluarganya tertidur. Namun sejumlah inkonsistensi di tempat kejadian menimbulkan kecurigaan.

Petugas polisi menemukan jendela dan pintu apartemen tempat tinggal keluarganya di lantai enam gedung dalam keadaan tertutup saat jenazah korban ditemukan.

Komisaris Polisi Wilayah Utara Mumbai Dilip Sawant, telah meminta kepada pejabat kantor polisi Kurar untuk menggelar penyelidikan secara terperinci atas insiden itu, termasuk menginterogasi anggota keluarganya.

Baca juga: Hati-hati, Gunakan Vape di India Bakal Diancam Penjara 3 Tahun dan Denda Rp 140 Juta

"Pemeriksaan awal terhadap anggota keluarga korban tidak membuahkan hasil sehingga beberapa dari mereka diinterogasi ulang dan kali ini nenek korban, ibu tiri sang ayah, memberikan pernyataan yang berubah-ubah," ujar seorang pejabat polisi.

"Nenek korban, yang kemudian menjadi tersangka, terus mengubah pernyataannya dan seolah ingin menghindari pertanyaan yang mengarah pada kecurigaan," tambah pejabat polisi itu.

"Ruksana Obedulla Ansari sekali lagi diperiksa dan dia mengaku bahwa dia telah melempar anak itu setelah bertengkar dengan menantu perempuannya, ibu korban."

Polisi mengatakan bahwa Ruksana sering bertengkar dengan ibu korban dan karenanya ingin memberi pelajaran kepada menantu perempuannya itu.

Baca juga: Istri di India Ingin Bercerai karena Suami Sibuk Belajar untuk Ujian

Dengan alasan itu, tersangka nekat melempar tubuh cucunya yang sedang tertidur dari jendela aparetmen mereka di lantai enam.

"Ruksana kerap bertengkar dengan menantu perempuannya dan ingin memberinya pelajaran. Dia melempat cucunya sementara ibu korban dan anggota keluarga lainnya tertidur pada Sabtu pagi dan kembali tidur lagi," kata polisi.

Polisi mengatakan, korban tengah tertidur ketika dia dilempar keluar jendela dan tewas akibat cedera parah di kepala.

Ruksana telah ditahan dan didakwa atas tindakan pembunuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com