Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutkan Mertua di Hari Ulang Tahun, Menantu Ini Tewas Tertembak

Kompas.com - 04/10/2019, 18:29 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

SANTA ROSA, KOMPAS.com - Seorang menantu di Florida, Amerika Serikat (AS), tewas tertembak setelah bermaksud mengejutkan sang mertua di hari ulang tahun.

Richard Dennis, tidak akan dikenai dakwaan karena tak sengaja menembak Christopher Bergan, suami dari putrinya, menurut keterangan Sheriff Santa Rosa.

Baca juga: Ini Kronologi Menantu Bunuh Mertua gara-gara Rok Mini Istri

Bergan dilaporkan khusus terbang dari Norwegia pada Selasa (1/10/2019) demi merayakan hari ulang tahun sang mertua.

Dilansir New York Post Kamis (3/10/2019), menantu 37 tahun itu tiba pukul 23/30 waktu setempat, dan mengetuk pintu Dennis dan kemudian bersembunyi di semak-semak.

Ketika Dennis yang sudah berusia 61 tahun menjawab dan keluar, Bergan pun mengejutkannya dengan muncul dan mengeluarkan suara geraman.

Saat itulah, Dennis tak sengaja melepaskan tembakan dari pistol semi-otomatis kaliber .380, yang mengenai jantung Bergan dan membuatnya tewas seketika.

"Dia sangat kaget," kata Sheriff Bob Johnson mengomentari insiden itu. Otoritas kemudian mengumumkan penembakan itu adalah kejadian tragis tak disengaja.

Kemudian sebelumnya, Dennis sempat bertengkar dengan kerabat lain karena si kerabat diketahui membanting pintu ketika datang.

Tatkala mendengar bantingan lain, Dennis sempat berpikir itu adalah kerabat yang sama dan membukanya sambil menenteng senjata.

"Dia baru saja bertengkar di depan rumahnya, dan beberapa jam kemudian, dia kembali mendengar pintu belakangnya dibanting," ucap Johnson.

Ketika akhirnya Bergan keluar dari semak-semak sambil melompat, Anda juga tak bisa berkomentar atas apa yang dialaminya," jelasnya.

Baca juga: Di Ulang Tahun Ke-150, Abu Jenazah Mahatma Gandhi Dicuri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com