Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk ke Kandang Singa dan Menari, Gadis Ini Jadi Buruan Polisi

Kompas.com - 02/10/2019, 17:57 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Seorang gadis di New York, Amerika Serikat (AS), menjadi buruan polisi setelah terekam masuk ke kandang singa dan menari.

Rekaman yang beredar di media sosial memperlihatkan ai pengunjung yang tak disebutkan identitasnya itu melambaikan tangan di Kebun Binatang Bronx.

Baca juga: Sedang Bermain di Luar Rumah, Kepala Bocah 8 Tahun Digigit Singa Gunung

Seperti diberitakan Daily Mirror Rabu (2/10/2019), diduga gadis itu melewati pagar pembatas dan sengaja masuk ke dalam kandang.

Dalam video, si pengunjung yang mengenakan kaus biru berdiri di depan singa, di mana dia kemudian menari dan melambaikan tangan.

Predator berjuluk "Si Raja Hutan" itu hanya terdiam dan memperhatikan dengan penasaran sembari si gadis terus menari di depannya.

Di antara keduanya, terdapat parit kecil yang memisahkan mereka. Meski begitu, si gadis nampak tidak merasa bahaya dalam peristiwa yang terjadi Sabtu (28/9/2019).

Diberitakan media lokal CBS News, gadis itu langsung dikawal keluar dari kebun binatang. Kini, dia menjadi buruan polisi.

Dalam keterangannya, polisi menuturkan bahwa pengunjung itu bakal dijerat dengan tuduhan menyusup secara ilegal.

"Pagar pembatas maupun peraturan dipasang demi memastikan keselamatan hewan, pengunjung, dan staf. Kami tak menoleransi jika ada pelanggaran," ujar juru bicara Kebun Binatang Bronx.

Seorang pengunjung yang ada saat kejadian mengatakan, dia tidak memahami alasan si gadis untuk masuk ke dalam kandang singa.

"Saya harap tidak ada hal buruk yang terjadi pada singa itu karena perbuatan gadis tersebut," cetus pengunjung yang lain.

Ketika video itu menjadi viral di Instagram, netizen menyebut bahwa seharusnya bersyukur gadis itu selamat ketika berada di kandang singa. "Kebetulan saja itu sudah lewat jam makan siangnya," gurau warganet.

Baca juga: Serang Pemiliknya, 3 Ekor Singa Afrika Terpaksa Ditembak Mati

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com