Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Anjing Pit Bull Mati Digigit Ular demi Lindungi Anak-anak Pemiliknya

Kompas.com - 30/09/2019, 15:37 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Newsweek

KOMPAS.com - Seekor anjing mati setelah mendapat empat gigitan dari ular karang. Anjing itu diketahui telah melindungi anak-anak dari pemiliknya.

Dilaporkan Fox 35 Orlando, insiden itu terjadi pada Senin (23/9/2019) pekan lalu, di kediaman keluarga Richardson di Sumter County, Florida.

Anjing bernama Zeus yang baru berusia delapan bulan yang itu langsung berlari menghalangi setelah melihat seekor ular karang yang keluar dan mencoba mendekati dua anak keluarga Richardson yang sedang membersihkan mangkuk air anjing mereka.

"Saya langsung tahu jika ada yang salah padanya saat dia masuk dan itu sangat traumatis, karena saya tahu jika dia sedang sekarat," ujar Gary Richardson kepada Fox 35 Orlando, yang dikutip Newsweek.

Baca juga: Seekor Anjing Pit Bull Selamatkan Tuannya dari Gigitan Hiu

Zeus sempat dibawa ke dokter hewan di Ocala, Florida, untuk mendapat penanganan medis, namun pada hari berikutnya anjing itu sudah tak bernyawa.

Gary mengatakan kepada stasiun televisi tersebut bahwa pit bull merupakan anjing paling setia yang pernah dikenalnya.

"Saya berhutang nyawa anak saya pada Zeus," ujarnya.

Kisah kematian anjing yang setia ini terjadi pada pekan yang sama dengan laporan ditemukannya lebih dari 100 bangkai anjing di sebuah properti di Benton County, Missouri.

Sherif Benton County, Eric Knox, menghadiri kediaman Tiffany Woddington (49), yang mengelola sebuah organisasi nirlaba penyelamatan hewan, All Accounted For dengan mitra Steven.

Baca juga: Dua Anjing Pit Bull Bantai 29 Ekor Kucing di Tempat Penampungan Hewan

"Sekitar 120 ekor anjing dan seekor kucing ditemukan, semuanya dalam keadaan mati. Beberapa ditemukan masih hidup namun kondisinya sangat mengenaskan karena kekurangan gizi," kata Knox dalam pernyataan kantor sherif Benton County, di Facebook, pada Senin pekan lalu.

"Tiffany bertindak kooperatif dan mengantarkan pihak berwenang ke sebuah bus sekolah tua, gudang, dan rumah tempat 38 anjing dan seekor kucing ditemukan dalam kondisi masih hidup, namun kondisinya mengenaskan," kata Knox.

"Hampir ada sekitar 120 kerangka anjing dan seekor kucing. Beberapa sudah mengalami pembusukan, sementara lainnya hanya tinggal tulang belulang," tambahnya.

Sherif Benton menambahkan, hewan yang ditemukan dalam kondisi hidup telah dibawa Gugus Tugas Masyarakat Humanis Missouri. Sementara tulang berlulang yang ditemukan telah dikumpulkan.

Atas tindakannya, Tiffany kini menghadapi tuduhan kejahatan dan pelanggaran hewan. Sementara rekannya Steven telah ditangkap di Texas awal bulan ini dan didakwa melakukan kekejaman terhadap hewan.

Baca juga: Seorang Wanita Tewas Diserang 2 Pit Bull Peliharaannya Sendiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newsweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com