Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Penumpang Terjebak di Toilet, Pesawat United Airlines Mendarat Darurat

Kompas.com - 27/09/2019, 21:19 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber BBC

DENVER, KOMPAS.com - Pesawat maskapai United Airlines terpaksa berganti haluan setelah dilaporkan ada penumpang yang terjebak di toilet.

Penerbangan yang harusnya bertolak dari Washington DC ke San Francisco itu terpaksa mendarat darurat di Bandara Denver Rabu (25/9/2019).

Baca juga: United Airlines Berulah Lagi, Kali Ini Salah Kirim Anjing ke Jepang

Juru bicara United Airlines menerangkan, pesawat terpaksa memutar haluan setelah ada penumpang yang tidak bisa keluar dari toilet.

"Pintu toilet tidak bisa berfungsi," ujar juru bicara itu. Untungnya, si penumpang yang adalah perempuan bisa dikeluarkan tanpa terluka.

Dilansir BBC Kamis (26/9/2019), video yang memperlihatkan seorang mekanik membuka pintu toilet dibagikan oleh salah satu penumpang di Twitter.

"Saat ini kami tengah membuka pintunya, Bu. Kami akan mengeluarkan Anda secepatnya, oke?" kata seseorang dalam video itu.

Kepada KPIX-TV, salah satu penumpang yang bernama Jennifer Gettman menuturkan bahwa penumpang perempuan itu nampaknya tidak terluka.

Ketika akhirnya dia berhasil keluar, semua penumpang United Airlines langsung bertepuk tangan dan merasa bersalah kepadanya.

"Maksud saya, saya tidak berpikir bagaimana dia bakal mendarat dengan keadaan terjebak di toilet. Tapi, nampaknya dia baik-baik saja," ujarnya.

Menurut keterangan yang lain, penumpang perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu terjebak di dalam toilet selama satu jam.

Pesawat dengan nomor penerbangan 1554 itu harusnya mendarat di San Francisco pukul 20.38. Namun harus beralih ke Denver pukul 19.21 waktu setempat.

Pesawat itu barus lepas landas menuju ke San Francisco dua jam kemudian. Pihak United Airlines menyatakan sudah meminta maaf kepada seluruh penumpang.

Baca juga: United Airlines Larang Wanita Ini Bawa Burung Merak ke Kabin Penumpang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com