Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Baju, Pasangan di Austria Kaget Terima Kotak Berisi 24.800 Butir Ekstasi

Kompas.com - 27/09/2019, 16:43 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber CNN,Sky News

LINZ, KOMPAS.com - Pasangan di Austria begitu kaget ketika membuka kotak yang mereka terima, salah satunya ternyata berisi 24.00 butir ekstasi.

Pasangan berusia 58 dan 59 tahun yang tinggal di kota Linz itu awalnya tengah menikmati sarapan ketika datang dua paket ke rumah.

Baca juga: Polisi Bekuk 8 Kurir Narkoba, Barang Bukti 38 Kilogram Sabu dan 28.000 Butir Ekstasi

Diberitakan Sky News Kamis (26/9/2019), awalnya mereka mengira bahwa kotak itu berisi baju yang mereka pesan secara daring dari Belanda.

Satu paket memang berisi baju sesuai pesanan mereka. Kemudian ketika membuka kotak kedua, nampaklah puluhan ribu ekstasi berwarna ungu.

Kemudian seperti dilaporkan CNN, si istri awalmya mengira narkoba itu adalah benda dekorasi hingga suaminya mencoba memeriksanya.

Sadar bahwa butiran yang ada di dalam kotak merupakan barang haram, si suami memutuskan mengirimkannya kembali ke kantor pos Linz.

Di kantor pos, petugas yang menemukannya terkejut dan melaporkannya ke polisi. Kotak berisi ekstasi itu hendak dikirim ke Skotlandia.

"Rencana sarapan dari pasangan suami istri berubah menjadi horor saat salah satu kotak berisi ekstasi," ujar Kepolisian Upper Austria.

Polisi menyatakan, mereka menaksir nilai narkoba yang ditemukan oleh pasangan itu seharga 500.000 euro, atau sekitar Rp 7,7 miliar.

Kepolisian Skotlandia dan Badan Kejahatan Nasional Inggris (NCA) melakukan penyelidikan gabungan untuk mengungkap penemuan ekstasi itu.

Berdasarkan keterangan polisi Skotlandia, perkiraan nilai ekstasi yang ditemukan pasangan itu adalah 165.000 poundsterling, atau Rp 2,8 miliar.

Baca juga: BNN: Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Sebagian Besar dari Malaysia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN,Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com