Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Jarum di Jantung Bocah 11 Tahun, Orangtua Lapor Polisi

Kompas.com - 05/09/2019, 20:51 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

HARBIN, KOMPAS.com - Polisi di kawasan timur laut China dilaporkan menginvestigasi bagaimana sebatang jarum sepanjang 7 sentimeter bisa berada di jantung bocah 11 tahun.

Dokter sangat terkejut ketika melihat jarum baja, dengan lubang di satu tempatnya, di tubuh gadis kecil itu ketika dia dibawa ke rumah sakit karena nyeri di dada.

Baca juga: Siswa Histeris Hadapi Jarum Suntik Saat Imunisasi, Guru Pun Turun Tangan

Dilaporkan Thepaper.cn via Asia One Kamis (5/9/2019), bocah yang tidak disebutkan identitasnya itu menelepon orangtuanya karena merasa tidak sehat.

Dokter di Rumah Sakit Anak Harbin awalnya menduga adanya myocarditis. Namun hasil tes darah mematahkannya. Hingga, dokter memutuskan melakukan tes CAT.

Dari situ, diketahui bahwa akar masalahnya adalah jarum di bagian jantung. Upaya mengeluarkannya begitu sulit karena jarum tersebut bergerak seiring detak jantung.

Karena itu, dia harus menjalani dua operasi untuk mencabutnya. Bocah itu kini berada dalam penanganan intensif karena kondisinya dikabarkan tidak stabil.

Bocah yang merupakan atlet angkat besi di sekolah olahraga Yichun kepada tim medis mengatakan, dia tidak tahu menahu bagaimana jarum itu bisa berada di dalam jantung.

Dokter menyatakan kecil kemungkinan dia menelan jarum itu. Sebab jika benar dia melakukannyam maka seharusnya jarum tersebut tertahan di kerongkongan.

Sementara teori yang menyatakan bahwa benda itu tembus melalui kulit dan terus bergerak hingga ke jantung juga sangat rendah peluangnya menurut dokter.

Baca juga: Berapa Lama Kita Tidur Ternyata Berefek pada Kesehatan Jantung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com