Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri di India Ingin Bercerai karena Suami Sibuk Belajar untuk Ujian

Kompas.com - 04/09/2019, 07:18 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BHOPAL, KOMPAS.com - Seorang istri di India menjadi pemberitaan media di sana setelah mengaku ingin bercerai dari suaminya karena dia terlalu sibuk belajar untuk ujian.

Kepada pengadilan keluarga di Bhopal, si perempuan menyebut saat ini sang suami sepanjang hari sibuk mempersiapkan diri untuk ujian Komisi Layanan Publik Gabungan (UPSC) yang sulit.

Baca juga: Bercerai, Seorang Istri Ditembak Mati Suami di Luar Gedung Pengadilan

Karena begitu getol dalam belajar, dia mengungkapkan suaminya kini tidak pernah lagi mengajaknya pergi. Atau bahkan sekadar berbicara dengannya di rumah.

Kepada konselor setempat, istri yang tidak disebutkan identitasnya itu mengungkapkan, si suami tidak lagi mengajaknya nonton atau mengunjungi kerabat.

Karena itu seperti diberitakan Oddity Central Selasa (3/9/2019), dia tidak tahan dan memutuskan untuk bercerai dari dia. Namun, hakim jelas tak meluluskannya begitu saja.

Mereka pun memanggil si suami supaya mendapatkan keterangan yang berimbang. Dalam sidang dengar pendapat, suaminya itu menuturkan dia tahu keluhan istrinya.

Namun, lolos dari ujian menjadi abdi negara merupakan impiannya sejak kecil. Karena itu, dia mengaku mencurahkan seluruh waktu dan perhatian untuk belajar.

Namun di saat bersamaan, dia mengatakan menyadari pernikahannya di ujung tanduk karena obsesinya akan lulus ujian, dan dia tak ingin semakin memperkeruhnya.

Setelah mendengarkan pengakuan keduanya, hakim memutuskan supaya pasangan itu mengambil jeda guna mempertimbangkan kembali keputusan mereka.

Tidak diketahui apakah pasangan itu benar-benar bertemu dan saling berkomunukasi sehingga jalan perceraian tidak terjadi.

Baca juga: Terlalu Dicintai Suami, Perempuan di Uni Emirat Arab Ingin Bercerai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com