Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Usia 14 Tahun Tembak Mati 5 Anggota Keluarganya

Kompas.com - 03/09/2019, 19:58 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Reuters

ELKMONT, KOMPAS.com - Seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun mengaku telah menembak dan membunuh lima anggota keluarga sendiri di rumah mereka di Alabama, Senin (2/9/2019).

Disampaikan pejabat kepolisian setempat, pada Selasa (3/9/2019), tersangka pelaku penembakan menghubungi petugas setelah membuang pistol yang digunakannya.

Dilansir Reuters, insiden penembakan terjadi di kota Elkmont, negara bagian Alabama, pada Senin malam, menurut kantor sherif Limestone County, kepada media.

Dalam pernyataannya, yang ditulis di Twitter, kantor sherif mengatakan bahwa ada lima orang yang tertembak.

Baca juga: Rebut Pistol Milik Pelaku, Perempuan Ini Gagalkan Perampokan Money Changer

Tiga korban diketahui meninggal di lokasi kejadian, sementara dua lainnya dinyatakan meninggal setelah sempat diterbangkan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Kedua korban yang dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka serius akhirnya meninggal sekitar pukul 03.00 dini hari, pada Selasa (3/9/2019).

Polisi mengaku mendapat laporan tentang insiden penembakan dari seorang bocah berusia 14 tahun, yang tidak diungkapkan identitasnya.

"Penelepon itu berusia 14 tahun dan saat dimintai keterangan, dia mengaku telah menembak kelima anggota keluarganya di kediaman orangtuanya," tulis pernyataan polisi di Twitter.

Baca juga: Pistol Pembunuh Vincent van Gogh Terjual Rp 2,6 Miliar dalam Lelang

"Dia saat ini membantu penyelidik untuk menemukan senjata, sebuah pistol 9 milimeter, yang disebutnya dia lempar tak jauh," lanjut pernyataan itu.

Menurut keterangan sherif, kelima korban tewas itu masing-masing adalah ayah dan ibu tiri pelaku, serta ketiga saudaranya.

Tidak diketahui pasti dari mana remaja itu mendapatkan senjata untuk melakukan aksinya.

Sementara dilansir media Alabama, AL.com, insiden penembakan terjadi pada Senin selepas tengah malam di sebuah rumah di Ridge Road, kota Elkmont.

Wilayah Alabama telah dianggap sebagai salah satu kawasan di negara bagian AS yang kerap mengalami insiden pembunuhan massal.

Baca juga: Bawa Pisau dan Pistol ke Sekolah, Guru SD di Florida Ditahan

Pada 2016 silam, lima orang, termasuk seorang perempuan hamil, telah menjadi korban pembunuhan di Citronelle, selatan Alabama.

Sementara pada 2012, sebanyak lima orang ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa dengan luka tembak dan disebut menjadi korban dari pelaku perampokan wilayah dataran tinggi Ensley di Birmingham.

Pada 2009, sebanyak 10 orang tewas dan enam luka-luka di sebuah kedai kopi di selatan Alabama, setelah seorang melancarkan aksi balas dendam terhadap para pekerja yang pernah berperilaku buruk pada dirinya.

Kemudian pada 2008, jenazah lima orang pria ditemukan di utara sebuah kompleks apartemen di Shelby County, diduga merupakan korban perdagangan narkoba.

Baca juga: Pakai Pistol Setrum untuk Disiplinkan Anak, Pria Jepang Ditahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com