Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Pemakaman Sang Pacar, Pria Ini Bernyanyi Lagu Pernikahan

Kompas.com - 28/08/2019, 19:16 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

HO CHI MINH, KOMPAS.com - Mereka sudah merencanakan hari bahagia dengan melangkah di altar pernikahan bersama. Namun takdir membuat pria ini harus menghadiri pemakakaman sang pacar.

Dang Thien An dan pacarnya yang berinisial D tinggal satu bulan lagi mengikat janji suci ketika D tewas dalam kecelakaan motor di Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu (25/8/2019).

Hadir dalam pemakakaman pacar, Dang membuat seolah pesta pernikahan lengkap dengan cincin kawin dan menyanyikan lagu bertema cinta, dikutip Asia One Rabu (28/8/2019).

Baca juga: Kronologi Remaja Bunuh Pacar dengan Cangkul karena Ditolak Berhubungan Badan

Pasangan yang sama-sama berusia 25 tahun itu bertemu ketika mereka sama-sama menempuh kuliah di Jurusan Teknologi Universitas Ho Chi Minh, dan saling jatuh cinta.

Mereka memutuskan bekerja di Jepang selama dua tahun terakhir. Namun, D kembali ke Vietnam beberapa bulan lalu untuk mempersiapkan pesta pernikahan mereka.

Karena kebetulan, Dang yang tetap di Negeri "Sakura" itu tengah membuka Facebook ketika muncul siaran langsung tentang lokasi kecelakaan di negaranya.

Dia kemudian melihat ada unggahan bernada duka dari keluarga D. Dang kemudian mengetahui bahwa kekasihnya itu telah meninggal pada Minggu pagi waktu setempat.

Begitu dia mendengar kabar duka itu, Dang langsung memesan penerbangan ke Vietnam, dan tiba tepat waktu untuk hadir dalam acara pemakakaman D malam harinya.

Dengan suara bergetar karena menahan sedih, Dang mengatakan surga tentunya mempunyai alasan hingga memanggilnya pulang. "Saya ingin melakukan banyak hal bersamamu. Namun, hari ini saya hanya bisa melakukan ini," katanya.

Dia segera membuka cincin kawin, meletakkan satu di depan gambar D, dan satu lagi dipakainya. Sambil membawa buket bunga, dia mendendangkan lagu balada Mandarin berjudul Tong Hua.

Dengan suara bergetar karena kesedihannya, Dang menyanyikan lagu yang sejatinya dia persembahkan bagi sang pujaan hati di hari pernikahan mereka.

Ibu Dang, Dang Thien Thanh, berkata Sabtunya (24/8/2019), D sempat menelepon Dang untuk menanyakan hadiah apa yang kira2 bakal dia berikan untuk calon ibu mertua.

"Dia sudah memberikannya untuk saya. Namun, hadiah pertama itu ternyata juga menjadi hadiah terakhirnya," ratap perempuan berusia 61 tahun tersebut.

Baca juga: Diejek Gendut Saat Ingin Es Krim, Gadis Ini Bunuh Pacar Pakai Gunting

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com