Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua Murid TK di China Kaget Lihat Penampilan Bocah Pakai Bikini

Kompas.com - 23/08/2019, 22:57 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

BEIJING, KOMPAS.com - Orangtua murid sebuah TK di China yang menghadiri acara penerimaan siswa baru kaget ketika melihat penampilan sejumlah bocah yang mengenakan bikini.

Sebagaimana diberitakan AsiaOne Jumat (23/8/2019), begitu video penampilan itu viral di media sosial, netizen langsung memberikan beragam reaksi.

Baca juga: Siswa TK yang Meninggal Terjepit Gerbang Sekolah Tak Terdeteksi Sensor

Beberapa warganet memuji bikini yang dikenakan oleh bocah itu. Namun ada juga netizen China yang mempertanyakan mengapa pihak TK mengizinkan penampilan semacam itu.

Guru dari taman kanak-kanak itu kepada media setempat mengatakan, bocah yang tampil berusia 10 tahun dan zejatinya model dari akademi mereka.

Dia juga menyatakan netizen bersikap berlebihan. "Ini hanyalah penampilan yang ditunjang pakaian biasa saja. Kami menampilkannya untuk mempromosikan TK kami," kata guru itu.

Si guru yang tak disebutkan identitasnya itu melanjutkan, karena sekolah mereka tergolong baru, maka mereka meminta bantuan pihak luar untuk menarik minat siswa baru.

Penampilan yang menuai kecaman itu dilaporkan merupakan hal biasa di China, di mana sekolah habis-habisan mempromosikan diri demi mendapatkan banyak murid.

Tahun lalu, orangtua murid yang hadir dalam upacara pembukaan sekolah di Shenzhen dibuat terkejut begitu melihat salah satu penampilannya adalah tari erotis.

Biro pendidikan lokal yang mengetahui kejadian tersebut langsung memecat kepala sekolahnya karena dianggap sudah mempertontonkan perilaku buruk.

Baca juga: Tarian Erotis Gegerkan Orangtua Murid TK di China

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com