Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buru Perempuan Perusak Pesta Pernikahan Ini, Polisi AS Tawarkan Hadiah Rp 57 Juta

Kompas.com - 16/08/2019, 10:10 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Sky News

SAN ANTONIO, KOMPAS.com - Polisi di Amerika Serikat (AS) menyatakan mereka tengah memburu seorang perempuan yang dituduh sebagai perusak pesta pernikahan dan menawarkan uang hadiah.

Detektif meyakini pelaku berpura-pura sebagai tamu setidaknya di tiga pesta di San Antonio, Texas, sejak Desember 2018. Dia kemudian beraksi dengan mencuri suvenir ribuan dollar.

Baca juga: Mati Listrik, Pesta Pernikahan di Bandung Gelap dan Gerah, Penyanyi Tak Mampu Menghibur

Polisi kemudian merilis rekaman CCTV foto perempuan itu seraya menyatakan si perusak pesta pernikahan tengah dihubungkan dengan kasus pencurian.

Dalam unggahannya di Facebook, Penegak Hukum Comal County menyatakan, mereka menawarkan hadiah 4.000 dollar AS, sekitar Rp 57 juta, bagi yang bisa memberi informasi tentang dia.

"Jangan biarkan dia merusak hari istimwa orang lain, dan mari kita seret si perusak pesta ini ke hadapan hukum," ujar polisi dikutip Sky News Kamis (15/8/2019).

Kepada media lokal KENS, sumber dari detektif Comal County menuturkan si pelaku menemukan cara untuk menyamar ke pesta pernikahan dan menjalankan aksinya.

"Nampaknya tersangka kami menemukan cara jitu menjadikan aksinya sebagai pendapatannya, dengan kami masih belum tahu berapa nominal kerugian akibat ulahnya," ujar sumber itu.

Salah satu pasangan, Brittany dan Andy Flores, berujar mereka baru tahu suvenir pernikahan seharga ribuan dollar lenyap ketika mereka pergi bulan madu.

Ketika mereka sampai di resor wisata Cancun di Meksiko awal Agustus ini, ibu Brittany sempat menelepon dan bertanya apakah mereka mengambil semua kartu suvenir.

"Kami sempat berpikir apa yang ibu saya bicarakan. Kemudian saat kami tahu apa yang terjadi, perasaan kami seperti hancur dan tenggelam," ucap Brittany.

Dia melanjutkan dengan menegaskan aksi perempuan itu harus dihentikan setelah menyadari mereka bukanlah pasangan yang menjadi satu-satunya korban.

Brittany mengatakan, dia dan suaminya mengetahui si pelaku dan yakin dia mencuri uang tunai ratusan dollar, dan mencuri ribuan dollar lainnya dari cek maupun kartu hadiah.

Mereka bertekad tidak akan membiarkan si pelaku untuk melenggang. "Dia tentunya tidak akan bisa mencuri cinta kami," tegas Brittany kembali.

Baca juga: Ricuh di Pesta Pernikahan Berujung Maut, Pemuda 19 Tahun Tewas Ditembak Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com