Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER INTERNASIONAL] 4 Menteri Muda Dunia | Pria Dimakan Hidup-hidup oleh Beruang Sehabis Bercanda dengan Istri

Kompas.com - 15/08/2019, 06:44 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Presiden terpilih Pilpres 2019 Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bakal ada sosok berusia di bawah 30 tahun yang bakal menduduki jabatan menteri di kabinetnya.

"Mereka berasal dari profesional, bukan partai. Punya pengalaman manajerial yang kuat," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Ide untuk memasukkan kandidat muda sebenarnya bukanlah hal baru. Di seluruh dunia, terdapat nama-nama generasi muda yang diserahi tanggung jawab mengurus negara.

Kemudian dari Rusia, seorang pria dimakan hidup-hidup oleh beruang ketika sedang memetik jamur liar. Diketahui dia baru saja bercanda dengan istri via telepon sebelum diserang.

Deretan daftar menteri muda dunia dan kisah tragis pria di Rusia itu bisa Anda simak dalam kabar populer internasional sepanjang Rabu (14/8/2019) hingga Kamis (15/8/2019).

1. Tak Hanya Calon Menteri Jokowi, Ini 4 Menteri Dunia Berusia di Bawah 30 Tahun
Presiden terpilih Jokowi sudah mengumumkan bakal mengisi jajaran kabinetnya untuk periode 2019-2024 mendatang dengan nama-nama berusia di bawah 30 tahun.

Dia mengisyaratkan menteri itu bukan berasal dari kalangan kader partai. Namun jauh sebelum Jokowi mengumumkannya, sejumlah negara sudah mempunyai daftar politisi muda itu.

Mereka mampu membuktikan meski berusia muda, mereka bisa mengemban tanggung jawab dengan baik. Bahkan, mereka mampu bersaing dengan politisi senior lainnya.

Siapa saja mereka? Kami merangkum empat menteri muda itu dari seluruh dunia sehingga Anda bisa membacanya dengan nyaman melalui tautan di sini.

2. Setelah Telepon dan Bercanda dengan Istri, Pria Ini Dimakan Hidup-hidup oleh Beruang
Seorang pria di Rusia dilaporkan tewas dimakan hidup-hidup oleh seekor beruang sesaat setelah menelepon dan bercanda dengan si istri.

Alexander Korneyev tengah memetik jamur liar di hutan luar desa Suluk di kawasan timur ketika beruang coklat datang dan langsung menyerangnya.

Pejabat desa setempat menuturkan, dia jarang melihat ada serangan beruang di tempat tinggalnya, dan menuturkan kata-kata pria sudah mendatangkan "Iblis".

Memang, apa yang Korneyev katakan kepada istrinya sebelum diserang oleh beruang? Anda bisa mendapatkan jawabannya di sini.

3. Hendak Masuk Hong Kong, Kapal Perang AS Ditolak China
Angkatan Laut Amerika Serikat ( AS) menyatakan, dua kapal perang mereka mendapat penolakan dari China ketika hendak mengunjungi Hong Kong.

Komandan Nate Christensen, wakil juru bicara Armada Pasifik AS dalam keterangan tertulis menyatakan, ada dua kapal yang hendak masuk ke pusat finansial dunia itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com