Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panjat Tiang Listrik untuk Selfie, Remaja 16 Tahun Tewas Tersetrum

Kompas.com - 07/08/2019, 22:48 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KIEV, KOMPAS.com - Seorang remaja di Ukraina dilaporkan tewas karena tersetrum setelah memanjat sebuah tiang listrik untuk mendapatkan swafoto (selfie).

Dalam video yang beredar di media sosial, remaja 16 tahun bernama Nikolay Kompaniets memanjat tiang setinggi 30 meter tanpa mengenakan satu pun pelindung keselamatan.

Baca juga: Turis Asing Curi Kebaya, Ketahuan Setelah Posting Foto Selfie di Instagram

Dilansir Daily Mirror Rabu (7/8/2019), ketika hendak turun setelah selfie, dia tersandung dan kemudian jatuh beberapa meter ke lengan tiang listrik.

Kompaniets kemudian tersandung dan tergantung di bagian lengan. Temannya, yang dilaporkan berusia 14 tahun tengah merekam aksinya, segera memanggil bantuan.

Kompaniets segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, dokter menyatakan dia tewas karena menderita beberapa luka bakar menurut pemberitaan media setempat.

Disebutkan dia memutuskan memanjat tiang listrik itu demi mendapatkan "selfie menakjubkan". Otoritas Ukraina mempertimbangkan apakah bakal menjerat orangtua Kompaniets.

Sebab, dia dianggap lalai dalam menjalankan tugas mereka untuk mengawasi anak. Kasus orang jatuh karena selfie juga terjadi di seluruh dunia.

Juli lalu di Gujarat, India, seorang pria bernama Ketan Hirabhai Patel itu kehilangan pijakan dan jatuh di air terjun saat memanjat demi mendapatkan swafoto bagus.

Sementara di Moskwa, Rusia, remaja jatuh dari ketinggian 27 meter karena mencoba berfoto dengan latar belakang matahari terbenam dari atap sebuah apartemen.

Ekaterina Chernova meminta teman untuk mengambil foto dari atap gedung sembilan lantai. Namun dia diyakini kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Ekaterina yang meninggal di lokasi kejadian menjadi remaja keenam yang tewas atau mengalami luka-luka di Rusia karena mencoba untuk mendapatkan selfie sempurna.

Baca juga: Hilang Pijakan Saat Selfie, Seorang Pria Tewas Jatuh dari Air Terjun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com