Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[KABAR DUNIA SEPEKAN] Napi Dipenggal dalam Kerusuhan Penjara Brasil | Majikan Singapura Penyiksa TKI Dijatuhi Hukuman Terberat

Kompas.com - 03/08/2019, 12:30 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Khanifah, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Indramayu, Jawa Barat, akhirnya mendapat keadilan setelah mantan majikannya dijatuhi hukuman terberat dalam sejarah.

Sebabnya, pasangan suami istri bernama Zariah Mohd Ali dan suaminya, Mohamad Dahlan, terbukti secarah sah melakukan penyiksaan kepada Khanifah secara kejam.

Kemudian dari Amerika Serikat (AS), sumber dari internal pemerintahan mengungkapkan bahwa anak Osama bin Laden, Hamza bin Laden disebut telah tewas.

Hamza yang mendapat julukan sebagai "Putra Mahkota Jihad" disebut sudah tewas jauh sebelum Kementerian Luar Negeri AS mengumumkan uang buruan senilai 1 juta dollar, atau Rp 14 miliar.

Bagaimana kisah selengkapnya mengenai Hamza dan seperti apa hukuman yang diterima majikan Singapura itu, bisa Anda baca dalam kabar dunia sepekan sepanjang Senin (29/7/2019) hingga Sabtu (3/8/2019).

1. Bocah Usia 5 Tahun Selamatkan 13 Orang dari Kebakaran

Seorang bocah di Chicago disebut berjasa dan menyelamatkan 13 orang penghuni apartemen dari kebakaran, setelah membangunkan mereka sebelum api membesar.

Bocah itu, yang bernama Jayden Espinoza, terbangun pada dini hari dan membangunkan bibinya saat melihat adanya asap dari dapur.

Bagaimana kisah selengkapnya? Silakan Anda simak di sini.

2. Hari Ini dalam Sejarah: 29 Juli 1981, Pangeran Charles dan Putri Diana Menikah

Pada 29 Juli 1981, sebuah kabar fenomenal terjadi di mana Putra Mahkota Kerajaan Inggris Pangeran Charles menikah dengan Putri Diana di Katedral St Paul.

Pernikahan keduanya menjadi perbincangan dunia karena saat itu, Diana yang baru berumur 19 tahun adalah warga Inggris pertama yang menikah dengan pewaris takhta Inggris dalam kurun waktu 300 tahun.

Royal wedding itu mendapat perhatian yang sangat luas di mana 750 juta masyarakat dunia menyaksikannya dari saluran televisi 74 negara, dan 600.000 orang memadati jalanan London.

Bagaimana keseruan pernikahan antara Pangeran Charles dan Putra Diana yang masih keturunan bangsawan Inggris itu? Anda bisa menyaksikannya di sini.

3. Kerusuhan di Penjara Altamira Brasil, 16 Napi Dipenggal

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com