Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Setiap Kali Suami Menyuguhkan Kopi, Wanita Ini Temukan Fakta Mengejutkan

Kompas.com - 02/08/2019, 17:00 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

LANSING, KOMPAS.com — Seorang wanita di Michigan, Amerika Serikat (AS), menemukan fakta mengejutkan ketika coba mencari tahu kenapa dia bisa sakit setiap suami menghidangkan kopi.

Therese Kozlowski memasang kamera CCTV di rumahnya dan menemukan bahwa suaminya, Brian, memberikan obat jenis antihistamine di kopi sebelum disajikan.

Dilansir Daily Mirror Jumat (2/8/2019), Therese mengaku dia langsung sakit, merasa mual, dan matanya merah setiap kali meminum kopi dari suami pada pagi hari.

Baca juga: Kopi Khas Papua di Kota Tangerang Selatan

Dia tidak mengetahui bahwa suaminya yang dinikahi selama 22 tahun terakhir memasukkan obat khusus alergi itu ke dalam minumannya pada Juli lalu.

Karena perbuatannya itu, Brian, ayah tiga anak, dijatuhi hukuman penjara selama 60 hari, dan baru melaksanakan hukuman pada akhir pekan.

Dia memutuskan untuk mengaku atas dakwaan berusaha meracuni si istri demi menghindari persidangan yang jika terbukti bersalah, dia bakal dipenjara 15 tahun.

Dalam pemberitaan media AS, diyakini bahwa Brian berusaha meracuni istrinya selama dua bulan terakhir sejak Therese mengajukan perceraian pada Mei.

Jaksa Macomb County Eric Smith mengeluhkan vonis 60 hari yang dijatuhkan hakim merupakan "tamparan di wajah korban" dan menyindir hukuman itu seolah melindungi pelaku.

"Pengadilan nampaknya berfokus memastikan pelaku bisa tetap bekerja dan merasa bebas daripada berusaha menjamin keselamatan korban," kata Smith dilansir Daily Mail.

Dia tidak bisa membayangkan, Brian yang sudah berusaha membahayakan istrinya--tak tertutup kemungkinan membahayakan orang lain--bisa dihukum ringan.

Dikutip WXYZ, kopi terakhir yang dibuat Brian dan disajikan kepada istrnya dianalisis pakar dan ditemukan 127 ml Diphenhydramine.

Therese berencana mengajukan banding atas vonis si suami dengan mengatakan bahwa Brian secara sengaja sudah merencanakan untuk membubuhkan racun dan mengancam anak mereka.

"Saya yakin ini adalah pembunuhan berencana. Begitu Brian menyadari dia kehilangan saya dan tidak tahan menjalani pernikahan, dia berusaha melenyapkan saya," katanya.

Namun, hakim Antonio Viviano di Pengadilan Sirkuit Macomb County mengklaim bahwa Brian "mempunyai rasa sesal" begitu melakukan aksi dan dihukum 60 hari penjara.

Baca juga: Mencoba Roti Bakar Boba dan Kopi Gula Aren Toping Boba

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com