Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Masalah Seksual Jadi Penyebab Selebgram Rusia Ini Dibunuh

Kompas.com - 02/08/2019, 12:37 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Seorang pria yang ditahan karena menjadi pelaku pembunuhan selebgram Rusia mengaku masalah seksual menjadi pemicu dia melakukan aksinya.

Jenazah bintang Instagram Ekaterina Karaglanova ditemukan dalam koper dengan tubuh penuh luka di apartemen Moskwa setelah orangtuanya melakukan pencarian.

Baca juga: Berencana Liburan ke Belanda, Selebgram Rusia Ini Ditemukan Tewas dalam Koper

"Saya membunuhnya karena dia sudah mempermalukan aktivitas seksual dan kemampuan finansial saya," kata Maxim Gareyev dalam video yang dirilis Komisi Investigasi Rusia.

Pria berusia 33 tahun itu menambahkan seperti dikutip Sky News Kamis (1/8/2019), dia menikam selebgram Rusia itu sebanyak lima kali di dada dan leher.

"saya tidak tahan setelah dia berulang kali menghina saya. Kini saya menyesal dengan perbuatan saya, dan siap bekerja sama dalam penyelidikan ini," ujarnya.

Sementara dilansir Metro, pelaku yang berprofesi sebagai pakar IT itu mengaku dia awalnya pergi ke apartemen Karaglanova dan memohon supaya bisa berhubungan seks.

Namun, dia kemudian cemburu setelah melihatnya mengemas pakaian di mana dia berencana berlibur untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-25 di Belanda.

Gareyev yang dilaporkan baru saja dipecat dari pekerjaannya mengaku hilang kendali setelah Karaglanova menyebutnya miskin, dan kemudian mengambil pisau.

Setelah melakukan pembunuhan, dia memasukkan jenazah Karaglanova ke dalam koper, dan membersihkan sisa-sisa darah dan berusaha membuangnya ke tempat sampah.

"Saya sangat malu akan perbuatan saya," kata Gareyev dikutip harian Rusia Moskovsky Komsomolets dalam persidangan. Dia juga meminta maaf kepada orangtua Karaglanova.

Selebgram yang baru saja lulus sebagai dokter itu dilaporkan media setempat berlibur ke Belanda bersama dengan pacar barunya yang disebut berusia 52 tahun.

Namun orangtua selebgram dengan pengikut sekitar 80.000 itu menjadi khawatir karena mereka berusaha menghubunginya, dan meminta pemilik apartemen mencarinya.

Karaglanova yang dilaporkan merupakan runner up Miss Moscow disebut oleh fansnya mirip dengan artis Hollywood dekade 1940 hingga 1980-an, Audrey Hepburn.

Pada awal Juli ini, dia menggambarkan kisahnya di dunia kedokteran, dengan mengaku magang di bidang dermatologi, venereologi, serta onkologi.

Baca juga: Polisi Rusia Tahan Tersangka Pembunuh Selebgram yang Ditemukan dalam Koper

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com