Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER INTERNASIONAL] Anak Osama bin Laden Tewas | Gadis Nekat Lompat dari Ketinggian 1.000 Meter

Kompas.com - 02/08/2019, 07:30 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Anak Osama bin Laden, Hamza bin Laden, disebut tewas jauh sebelum Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengumumkan uang hadiah bagi keberadaannya.

AS mematok nilai 1 juta dollar, atau sekitar Rp 14 miliar, karena dia disebut sebagai penerus tampuk kekuasaan ayahnya di kelompok Al Qaeda.

Kemudian dari Madagaskar, seorang remaja dilaporkan tewas karena nekat lompat dari pesawat ketika 15 menit terbang, dan jatuh di ketinggian 1.000 meter.

Dua artikel itu masuk ke dalam empat kabar populer internasional sepanjang Kamis (1/8/2019) hingga Jumat pagi (2/8/2019) untuk menemani akhir pekan Anda.

1. Anak Osama bin Laden yang Dihargai Rp 14 Miliar Disebut Telah Tewas
Anak Osama bin Laden sekaligus pewaris takhta Al Qaeda, Hamza, yang kepalanya dihargai 1 juta dollar, atau Rp 14 miliar, disebut telah tewas.

Kabar itu didapatkan dari tiga sumber pejabat Amerika Serikat (AS) mengutip informasi intelijen tanpa membeberkan detil seperti kapan dan di mana dia dibunuh.

Laporan yang dipublikasikan media AS itu terjadi sebelum Washington menyatakan Hamza bin Laden diburu dengan penawaran uang hadiah sebesar 1 juta dollar, atau Rp 14 miliar.

Alasan AS mengapa mematok nilai tinggi kepada pria yang diyakini berusia sekitar 30 tahun itu bisa Anda temukan jawabannya di sini.

2. Sudah Dicegah, Gadis Ini Nekat Lompat dari Pesawat di Ketinggian 1.000 Meter dan Tewas
Seorang gadis yang merupakan mahasiswi Universitas Cambridge tewas setelah nekat melompat dari pesawat di ketinggian 3.600 kaki, atau sekitar 1.000 meter.

Alana Cutland jatuh dari pesawat terbang ringan Cessna setelah dia kembali dari sebuah kawasan terpencil Madagaskar untuk meneliti kepiting sebagai bagian dari gelar ilmu alamnya.

Insiden tragis itu terjadi ketika pesawat mengudara selama 15 menit dengan Cutland diyakini jatuh di kawasan sabana Madagaskar pada 25 Juli lalu.

Bagaimana kronologis lengkap Cutland tiba-tiba meloncat dari pesawat bisa Anda dapatkan di sini.

3. 5 Fakta Hamza bin Laden, Anak Osama bin Laden yang Dijuluki "Putra Mahkota Jihad"
Hamza bin Laden, putra Osama bin Laden, diberitakan telah tewas jika merujuk kepada pemberitaan dua media terkemuka di Amerika Serikat (AS).

Hamza menjadi salah satu buruan penting AS setelah dia disebut sebagai penerus ayahnya memegang tampuk kekuasaan di organisasi ekstrem, Al Qaeda.

Berikut merupakan lima fakta penting mengapa dia bisa menyita perhatian pemerintah AS, dan kepalanya dihargai dengan cukup tinggi melalui tautan ini.

4. Pakai Celana Pendek dan Kutang Saat Suhu Panas, Remaja Ini Diusir dari Bus
Seorang remaja di Swedia mengklaim dirinya diusir dari bus karena mengenakan celana pendek dan atasan kaus kutang saat suhu panas.

Pada pekan lalu, Amanda Hansson yang berusia 19 tahun hendak menaiki bus di Malmo. Ketika itu, suhu panas yang tercatat adalah 27 derajat Celsius.

Namun terjadi cekcok antara Hansson dan sopir bus yang dikarenakan pakaian remaja itu. Apa alasan si sopir mengomentarinya bisa Anda baca secara lengkap di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com