Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER INTERNASIONAL] 16 Napi Dipenggal dalam Kerusuhan Penjara Brasil | Pensiunan Meninggal Tinggalkan Uang Rp 1,7 Miliar

Kompas.com - 31/07/2019, 06:48 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Seorang pensiunan di East Belfast, Irlandia Utara, menjadi sorotan setelah dia diketahui meninggalkan harta ketika meninggal di usia 91 tahun.

Pria bernama George "Geordie" Walker itu meninggal dalam keadaan sebatang kara setelah kedua orangtua serta saudara perempuannya tiada puluhan tahun silam.

Kemudian dari Brasil, kerusuhan dalam penjara yang dipicu pertikain geng kriminal menyebabkan 52 napi tewas, dengan 16 di antaranya ditemukan dipenggal.

Kedua kabar artikel itu bersama dengan dua berita lainnya bisa Anda nikmati dalam populer internasional yang terjadi sepanjang Selasa (30/7/2019) hingga Rabu pagi (31/7/2019).

1. Kerusuhan di Penjara Altamira Brasil, 16 Napi Dipenggal
Kerusuhan yang berlangsung selama lima jam dilaporkan terjadi di Penjara Altamira di Negara Bagian Para, Brasil, dengan 16 napi dipenggal.

Kepala penjara Para Jarbas Vasconcelos berkata, kericuhan itu dipicu oleh dua geng kriminal ketika mereka hendak sarapan pagi pukul 07.00 waktu setempat.

Dalam konferensi pers, Vasconcelos menjelaskan para tahanan menyalakan api agar otoritas yang dikerahkan untuk memadamkan kerusuhan tidak bisa masuk.

Selain napi yang dipenggal, bagaimana dengan kondisi napi lain yang ditemukan tewas? Anda bisa mendapatkan penjelasannya secara lengkap di sini.

2. Meninggal Sebatang Kara, Pensiunan Ini Tinggalkan Uang Rp 1,7 Miliar di Bank
Seorang pensiunan yang hidup sebatang kara meninggal dunia dengan meninggalkan tabungan senilai lebih dari Rp 1,7 miliar di sejumlah bank.

George "Geordie" Walker, meninggal di Belfast Royal Victoria Hospital pekan lalu di usia 91 tahun, setelah sempat ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di kediamannya di East Belfast pada 5 Juli lalu.

Setelah kematiannya, baru diketahui kemudian bahwa Geordie, seorang mantan pekerja galangan kapal, telah kehilangan kedua orangtua dan juga saudara perempuannya, Lily, beberapa puluh tahun lalu.

Selain itu, terdapat fakta lain yang membuat teman Geordie itu lebih terkejut. Penasaran? Silakan Anda simak secara lengkap di tautan ini.

3. Dua Anjing Pit Bull Bantai 29 Ekor Kucing di Tempat Penampungan Hewan
Dua ekor anjing jenis pit bull dilaporkan kabur dari kandang dan membantai hingga 29 ekor kucing di sebuah tempat penampungan hewan di Alabama, AS.

Para staf dari tempat penampungan hewan Dothan Animal Shelter, di tenggara Alabama, dikejutkan dengan pemandangan mengerikan saat tiba di tempat kerja mereka, pada Kamis (25/7/2019).

Sebanyak 29 ekor kucing yang ditampung di tempat tersebut ditemukan mati, sementara dua ekor anjing pit bull yang seharusnya dikurung, berada di luar kandang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com