Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Jilat Es Krim, Kini Muncul Aksi Meludahi Botol Soda di Supermarket AS

Kompas.com - 26/07/2019, 17:05 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Dua remaja di Indianapolis, Amerika Serikat (AS) menjadi perhatian setelah meludahi botol soda dan mengembalikannya ke lemari pendingin supermarket.

Aksi itu terjadi setelah sebelumnya sempat viral aksi orang-orang yang menjilat es krim di kawasan Texas, dan kemudian menempatkannya kembali di lemari pendingin.

Baca juga: Kenapa Dada Kadang Terasa Sakit Setelah Minum Soda?

Awal pekan ini, seorang warga Indianapolis Brittney Edwards mengunggah video itu ke Facebook setelah putrinya mendapatkannya dari media Instagram.

Dilaporkan WTHR via Fox News Kamis (25/7/2019), putri Edwards diketahui bersekolah dengan salah satu remaja yang kedapatan meludahi di botol soda itu.

Dalam adegan yang memuakkan itu, dua remaja itu mengambil satu botol soda, meludah ke dalamnya, mengganti tutupnya, dan kemudian mengembalikannya ke pendingin.

"Saya tidak tahu seperti apa pikiran anak-anak zaman sekarang. Namun tindakan ini tidak benar sama sekali," kata Edwards seperti dikutip New York Post.

"Pada akhirnya, seseorang bisa sakit. Benar-benar sakit. Atau mungkin yang paling parah, dirawat ke rumah sakit karena terkena bakteri," keluhnya.

Edwards yang mengaku tengah hamil melanjutkan, satu hal yang pasti, dia tidak akan membeli soda untuk sementara waktu setelah melihat tayangan tersebut.

Rekaman itu pun menuai komentar negatif dari netizen setempat. "Jadi, kita tidak akan bisa berbelanja di supermarket lagi," kata akun Twitter bernama Nikk.

Pada awal Juli, polisi menangkap remaja perempuan yang viral karena menjilat es krim jenis Blue Bell di Walmart dan membuat produsen menarik seluruh produknya.

Aksi itu sempat viral dengan nama Ice Cream Challenge dan diikuti oleh orang-orang sehingga polisi AS mengeluarkan peringatan bakal menangkap siapa pun yang melakukan.

Baca juga: 4 Fakta soal Maraknya Aksi Jilat Es Krim di Supermarket AS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com