Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaki Kirinya Hancur Terjebak di Eskalator, Wanita Ini Malah Disalahkan

Kompas.com - 23/07/2019, 23:12 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

HARBIN, KOMPAS.com - Seorang wanita di China dilaporkan kehilangan kaki kirinya yang hancur setelah dia terperangkap di eskalator sebuah pusat perbelanjaan pekan lalu.

Namun berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, korban yang sudah berusia lanjut tidak bisa sepenuhnya tidak bersalah, dan menyebut insiden itu adalah buah perbuatannya sendiri.

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Ruang Kontrol Eskalator Pasar Rawa Bening Terbakar

Dilansir Asia One Selasa (23/7/2019), insiden mengerikan itu terjadi di salah satu pusat perbelanjaan kota Harbin pada Sabtu pekan lalu (20/7/2019).

Video yang viral memperlihatkan si wanita yang usianya diyakini 60-an memegangi pegangan eskalator sementara bagian pinggang ke bawah terjepit.

Berdasarkan pemberitaan China News, begitu tim pemadam kebakaran datang dan berhasil menyelamatkannya, kaki kirinya sudah terputus. Sementara kaki kanan terluka.

Anggota keluarga perempuan itu mengungkapkan eskalator berjalan normal sebelum pijakannya terlepas. "Tidak ada tempat di mana dia bisa terjebak harusnya," ujar mereka.

Tetapi menurut sejumlah saksi mata, wanita itu bersikeras untuk menaiki eskalator itu meski pun sudah dipasangi pembatas karena masih dalam perawatan.

"Dia langsung meminggirkan barikade itu dan menaikinya. Padahal, eskalator itu baru saja diperbaiki dan mereka (mall) hendak mengujicobanya," ujar salah satu saksi.

Sependapat dengan pengunjung itu, saksi yang lain mengungkapkan nenek itu tidak bisa dihentikan. "Jadi, dia langsung saja menaikinya dan terjadilah," paparnya.

Penyebab kejadian sebenarnya masih diselidiki otoritas. Untungnya, wanita itu berada dalam kondisi stabil setelah menjalani operasi darurat.

Baca juga: Viral Video Anak Terjepit Eskalator Plaza Andalas Padang, Polisi Periksa Orangtua

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com