Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ibu Dipenggal Anaknya Disaksikan Bocah 4 Tahun

Kompas.com - 21/07/2019, 18:25 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Sky News,AFP

SYDNEY, KOMPAS.com - Sebuah insiden mengerikan terjadi di Sydney, Australia, di mana seorang ibu dipenggal anaknya dan disaksikan bocah berusia empat tahun.

Si anak dijerat dengan pasal pembunuhan. Polisi tidak merinci penyebab kematian si ibu. Namun menurut media lokal, dia dipenggal dalam konflik yang terjadi Sabtu (20/7/2019).

Baca juga: Kasus 2 Turis Maroko Dipenggal, 3 Pendukung ISIS Dihukum Mati

Dilaporkan AFP Minggu (21/7/2019), polisi yang tiba di lokasi mengungkapkan mereka menemukan jenazah ibunya, dan menyebut kasus itu "paling mengerikan" yang pernah ditangani.

Sementara putrinya yang berumur 25 tahun ditangkap di kebun tetangga mereka setelah diduga dia melemparkan kepala ibunya di pijakan kaki luar rumah.

Inspektur Polisi Brett McFadden dikutip Sky News menggambarkan pembunuhan itu adalah momen "paling menakutkan" yang harus dihadapi oleh anggotanya, dan menyebut luka korban "sangat luas".

McFadden menyatakan jajarannya meyakini awalnya perempuan itu terlibat argumen dengan si ibu yang oleh media setempat diidentifikasi bernama Rita Camilleri.

Ketika pertengkaran semakin menjadi, tetangga pun menelepon polisi yang segera datang, dan menemukan Camilleri sudah tewas dengan sejumlah luka.

Bocah empat tahun yang menyaksikan pembunuhan tersebut dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka kecil di kepala. Namun setelah itu, dia dibawa ke keluarganya.

Si anak yang dilaporkan bernama Jessica Camilleri sudah hadir di Pengadilan Jaminan Parramatta dan meminta supaya dirinya mendapatkan perawatan medis.

Di pengadilan via tayangan video, Jessica mengatakan dia menderita gangguan jiwa. "Saya bahkan tidak bisa membersihkan diri saya dengan darah yang menempel," ujarnya.

Lebih lanjut, McFadden menyatakan saat ini detektif tengah melakukan penyelidikan dengan mengembangkan berbagai informasi yang sudah mereka peroleh.

"Namun investigasi ini sangat sulit dan menantang. Anda juga bisa melihat apa yang kami lakukan baru dalam tahap awal sehingga perjalanan masih jauh," papar dia.

Baca juga: Berkata Ingin Jadi Perempuan, Bocah 9 Tahun Dipenggal oleh Ibunya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News,AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com