Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicekoki Alkohol oleh Kakeknya, Bayi Berusia 1 Bulan Tewas

Kompas.com - 17/07/2019, 19:41 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah tragedi terjadi pada keluarga di China di mana bayi berusia satu bulan diberitakan tewas setelah dicekoki alkohol oleh si kakek.

Berdasarkan artikel Sin Chew Daily seperti dikutip Asia One Rabu (17/7/2019), insiden itu terjadi di Beijing di mana saat itu mereka sedang berpesta.

Baca juga: Dipengaruhi Alkohol, 2 Pemuda Bacok Seorang Pria Hingga Tewas di Malam Lebaran

Pesta digelar demi merayakan satu bulan usia si bayi. Secara tradisional, perayaan itu dimaksudkan untuk memberkati bayi dan merayakan masuknya anggota keluar baru.

Kakek dari pihak ayah dilaporkan tengah membawa cucunya ketika hendak bersulang bersama tamu yang hadir. Di saat itulah, kejadian mulai tak mengenakkan.

Salah satu kerabat dengan bercanda mengatakan kakek yang tidak disebutkan identitasnya itu tidak boleh minum jika cucunya saja belum "minum".

Si kakek nampaknya termakan dengan candaan itu. Dia segera mengambil alkohol, dan menyesapkannya ke lidah cucunya. Ibu bayi itu tahu dan menjadi sangat marah.

Dia segera merebut anaknya dari dekapan si kakek. Namun, bayinya tidak bernapas selama 30 menit. Mereka melarikannya ke rumah sakit di mana dokter menyatakan dia tewas.

Merujuk kepada keterangan dokter, penyebab kematian bayi itu karena keracunan alkohol. "Bayi tak bisa minum alkohol. Bagaimana bisa kau bercanda tentang nyawa anak?" tanya mereka.

Ibu dari bayi itu dilaporkan sangat syok karena tidak bisa menerima fakta anaknya sudah tidak ada, dan berkali-kali menampar ayah mertuanya.

Diduga, ibu bayi itu diperlakukan dengan tidak baik oleh si ayah mertua karena tak bisa memberikan keturunan meski sudah tiga tahun menikah, di mana hubungan mereka baru mencair setelah si bayi lahir.

Baca juga: Melahirkan Bayi Orang Lain, Pasangan Ini Gugat Sebuah Klinik Kesuburan di AS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com