Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembang Api Masuk ke Mulut dan Meledak, Wanita 56 Tahun Tewas

Kompas.com - 15/07/2019, 16:24 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

VISO DEL MARQUES, KOMPAS.com - Seorang wanita berusia 56 tahun dilaporkan tewas setelah terkena kembang api dalam sebuah perayaan yang berlangsung di Spanyol.

Polisi menyatakan seperti dilansir Daily Mirror Senin (15/7/2019), pria yang menyalakan ditangkap dan bakal dijerat dengan tuduhan pembunuhan secara sembrono.

Baca juga: Penemuan yang Mengubah Dunia: Kembang Api, Awalnya untuk Hidup Abadi

Insiden itu terjadi di kota Viso del Marques (Ciudad Real) di mana warga lokal dan pengunjung merayakan prosesi religius, yakni perayaan San Cristobal.

Si perempuan yang disebut merupakan warga lokal tengah berada dalam kerumunan setelah sebuah roket kembang api membelok di luar kendali dan menyasar ke arahnya.

Menurut keterangan saksi mata, kembang api itu kemudian masuk ke dalam mulut perempuan yang tidak disebutkan identitasnya tersebut, da kemudian meledak.

Pihak gereja langsung membatalkan prosesi dengan pemerintah kota mengumumkan berkabung serta menyampaikan dukacita kepada keluarga dari perempuan itu.

Perempuan tersebut dikenal atas keterlibatannya dalam berbagai acara komunitas di kota berpopulasi 2.000 jiwa itu, dengan bendera setengah tiang dinaikkan.

Baca juga: Ruko Penyimpanan Kembang Api di Asemka Dilalap Si Jago Merah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com