Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Remaja Ditahan Usai Curi Mobil dan Lakukan Perjalanan 1.000 Kilometer

Kompas.com - 15/07/2019, 14:58 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

ROCKHAMPTON, KOMPAS.com - Empat remaja di Australia dilaporkan telah mencuri sebuah mobil milik kerabat mereka dan sempat mengemudikannya sejauh 1.000 kilometer sebelum akhirnya dapat ditahan.

Seorang bocah usia 14 tahun, dua remaja laki-laki berusia 13 tahun, dan seorang gadis usia 10 tahun, nekat membawa pergi mobil milik salah satu kerabat mereka dari kota Rockhampton di pesisir Queensland, untuk melakukan perjalanan ke selatan.

Keempat remaja itu memulai perjalanan mereka pada Sabtu (13/7/2019), dan baru ditemukan dua hari kemudian, setelah berkendara selama sejauh sekitar 1.000 kilometer.

Mereka juga membawa sejumlah uang tunai dan alat pancing, serta meninggalkan catatan tentang rencana perjalanan di rumah keluarga mereka.

Baca juga: Pria Ini Mengaku Curi Mobil Jenazah karena Mabuk Jamur Kotoran Sapi

Kepolisian Queensland menerima laporan keberadaan mobil yang dicuri pada Minggu (14/7/2019) dini hari di kota Banana, di mana keempat remaja itu diduga mencuri bensin sebelum melanjutkan perjalanan ke selatan.

Polisi akhirnya menemukan mobil itu pada Minggu malam di dekat Grafton, negara bagian New South Wales, sekitar 11 jam perjalanan dari Rockhampton.

Polisi New South Wales mengatakan para petugas harus memaksa masuk ke kendaraan setelah keempat remaja itu menolak keluar dari dalam mobil.

"Mereka mengunci diri di dalam mobil dan polisi marus menggunakan tongkat pemukul untuk membuka paksa dan menangkap mereka," kata penjabat inspektur polisi distrik Coffs-Clarence, Darren Williams, kepada wartawan.

Tidak segera jelas siapa remaja yang memegang kemudi selama perjalanan atau saat polisi menemukan mereka. Namun Williams mengatakan, kemungkinan mereka mengemudi secara bergantian.

"Itu adalah perjalanan yang jauh, lebih dari 1.000 kilometer dari Rockhampton sampai ke Grafton."

"Saya tidak bisa membayangkan seorang anak mengemudi seperti itu selama dua hari," ujar Williams, dikutip AFP.

Baca juga: Pura-pura Kenalan lewat Tinder, Pria Ini Curi Mobil Teman Kencannya

Polisi kini tengah menyelidiki beberapa dugaan pelanggaran yang dilakukan keempat remaja itu selama dalam perjalanan.

Keempatnya ditemukan dalam keadaan selamat dan tidak mengalami luka, serta telah mendapat pemeriksaan medis.

Williams mengatakan, belum mengetahui secara pasti apa yang mendorong anak-anak itu nekat melakukan tindakan tersebut, namun diketahui bahwa salah satu dari remaja itu berasal dari Grafton, tempat mereka ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com