Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Anggota Paspampres AS Alta Lauren Gunawan Berasal dari Medan

Kompas.com - 13/07/2019, 22:25 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Editor

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - KBRI Washington DC, Amerika Serikat (AS), kedatangan tamu spesial. Dia adalah Alta Lauren Gunawan, anggota Secret Service, atau Paspampres AS.

Perempuan berusia 30 tahun anggota Divisi Pengawalan Motor itu berkunjung ke kantor KBRI pada Jumat waktu setempat (12/7/2019) atas undangan Duta Besar Mahendra Siregar.

Baca juga: Alta Lauren Gunawan, Paspampres AS Keturunan Indonesia Main ke KBRI Washington

Dilansir Antara Sabtu (13/7/2019), ayah Alta diketahui berasal dari Medan, Sumatera Utara, dan disebut bermigrasi ke AS sebelum menikah dengan ibunya.

"Ayah saya selalu mengajarkan agar saya bekerja keras dan pantang menyerah untuk meraih keberhasilan," kata Alta dalam keterangan tertulis KBRI.

Perempuan yang setiap hari menunggangi moge seberat hampir 500 kilogram itu mengaku ingin kembali mengunjungi Indonesia setelah kunjungan pertama di Bali, Bogor, dan Jakarta.

Dia mengisahkan pertama kali datang ke Tanah Air pada 2005 untuk reuni keluarga. "Saya sangat senang karena banyak kerabat yang datang sambil berkaraoke," ujarnya.

Lebih lanjut, satu-satunya perempuan di divisi elite Paspampres AS itu menyatakan sangat senang jika bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Dalam pertemuan itu, Dubes Mahendra juga menjelaskan kepada Alta berbagai perkembangan di Indonesia. Termasuk proses demokratisasi dan peningkatan kontribusi perempuan dan generasi muda.

Mahendra berharap dengan kunjungannya ke KBRI, Alta bisa menjadi contoh bagaimana orang dengan tekad dan kerja keras bisa meraih cita-cita seberat apa pun rintangannya.

"Saya berharap Alta bersedia membagikan pengalamannya kepada anak-anak, generasi muda, perempuan, serta diaspora Indonesia," tutur Dubes Mahendra kembali.

Baca juga: 6 Fakta Paspampres AS, Alta Lauren Gunawan, Ayah Asli Indonesia hingga Rasa Bangga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com