Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incar Rekor Dunia, Pria Ini Duduk di Toilet Selama 5 Hari

Kompas.com - 13/07/2019, 21:11 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Gulf News

BRUSSELS, KOMPAS.com - Seorang pria di Belgia melakukan sebuah aksi unik demi mendapatkan rekor dunia. Yakni, dia memutuskan duduk di toilet selama lima hari.

Jimmy de Frenne mencoba untuk menantang dirinya dengan duduk di toilet yang sudah diatur di tengah bar selama 165 jam. Namun, dia menyerah setelah 116 jam.

Baca juga: Kisah Juru Parkir Terkunci di Toilet Masjid, Minta Tolong di FB Sambil Selfie

Kepada Reuters via Gulf News Sabtu (13/7/2019), De Frenne mengatakan mengejek diri merupakan humor paling baik. Dia pun mengaku tak apa-apa melakukannya.

"Mengapa tidak? Tidak ada yang paling saya suka selain melihat orang mengolok saya. Jadi, saya pun bisa melakukannya terhadap mereka," kata pria 48 tahun itu.

Bar Filip's Place yang berlokasi di Ostend pun tetap dibuka selama usaha pemecahan rekor sehingga teman maupun keluarga De Frenne bisa mampir dan mengobrol.

Selama lima menit setiap satu jam, dia diizinkan untuk tidur. Namun ironisnya, dia harus ke toilet untuk buang air karena toilet yang dia duduki tak berfungsi.

Dia mengaku duduk di toilet memberikan kesulitan tersendiri. Selain lelah, kakinya juga sakit. "Tapi saya percaya dengan kesuksesan saya dan bakal membuat rekor ini resmi," cetusnya.

Tidak ada rekor dunia yang dilaporkan secara resmi untuk duduk di toilet. Tetapi, De Frenne mengaku dia melihat ada orang yang duduk selama 100 jam.

Dia menyatakan pihak Guinness World Records sudah mengetahui adanya pemecehan rekor yang dilakukannya, dengan saksi dikerahkan untuk mengecek keasliannya.

Baca juga: Melaju 119 Km/Jam, Tuk Tuk Ini Pecahkan Rekor Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gulf News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com