Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bocah Tewas Tenggelam di Pakistan, Jenazahnya Ditemukan di India

Kompas.com - 11/07/2019, 21:42 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Gulf News

NEW DELHI, KOMPAS.com - Pasukan India dan Pakistan dilaporkan bekerja sama menemukan seorang bocah yang tenggelam di sungai kawasan Kashmir yang membelah dua negara.

Begitu ayah Abid Shaikh meminta tolong, militer India langsung bergerak dan memulai prosedur untuk mengembalikan jenazahnya kepada tentara Pakistan.

Baca juga: Tenggelam sejak 1989, Kapal Selam Nuklir Soviet Masih Pancarkan Radiasi

Bocah delapan tahun itu tenggelam di sungai Kashmir yang dikuasai Pakistan. Jenazah Shaikh hanyut dan mengambang di sungai Kashmir India pada 8 Juli.

Diwartakan Gulf News Kamis (11/7/2019), Shaikh tenggelam di Sungai Neelum di area Gilgit-Baltistan, dan diangkat di Sungai Kishenganga (nama India Neelum).

Disebutkan pasukan India berusaha menyerahkan jenazah itu kepada militer Pakistan sebanyak tiga kali, namun ditolak. Meski begitu, India tak mneyerah.

Akhirnya setelah tiga hari, Pakistan menerima kembali mayat itu. Otoritas menyatakan mereka melakukan identitasikan untuk memastikan jenazah yang diterima adalah Shaikh.

Pejabat kepada media setempat mengatakan, serah terima jenazah itu dilakukan di sisi Pakistan di Bandipora. Sedangkan India melakukannya di Post Chorwan.

Wakil Komisioner Bandipora Shahbaz Mirza menuturkan, proses untuk menerima kembali jenazah Shahbaz dilaksanakan pada pukul 14.00 waktu setempat.

"Menyusul adanya upaya yang dilakukan ayah korban melalui media sosial, kami sudah berusaha mengembalikannya sebanyak tiga kali. Namun ditolak," kata sumber kepolisian India.

Baca juga: Tenggelam di Kali Bekasi sejak Kemarin, Bocah 14 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gulf News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com