Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Tepat Berusia 94 Tahun, Mahathir Punya 1 Permintaan

Kompas.com - 10/07/2019, 21:00 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad semakin mengukuhkan dirinya sebagai pemimpin terpilih paling tua di seluruh dunia.

Sebab pada Rabu ini (10/7/2019), PM berjuluk Dr M itu tepat berusia 94 tahun. "Terima kasih atas ucapan yang diberikan kepada saya pada hari ini," ujarnya.

Baca juga: Mahathir: Saya Tak Akan Menjabat Jadi PM Malaysia Lebih dari 3 Tahun

Dilansir The Star via Asia One, dengan usia yang bakal memasuki satu abad, Mahathir mempunyai satu permintaan. Yakni melihat Malaysia memulihkan diri.

"Harapan ulang tahun saya sederhana. Supaya saya dapat menyelesaikan pekerjaan saya mengatur Malaysia di jalur yang benar," tulis Mahathir di Facebook.

Pemimpin koalisi Pakatan Harapan itu juga mengunggah video berisi ucapan selamat dari para pimpinan koalisi yang juga berterima kasih atas bimbingannya.

Antara lain Menteri Besar Kedah Mukhriz Mahathir yang tak lain adalah putra ketiga sang PM sendiri di video berdurasi empat menit dan empat detik itu.

"Saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun ke-94 bagi ayah saya. Semoga engkau panjang umur, diberkati tubuh bugar, pikiran tajam, dan terus bekerja demi impian rakyat," kata Mukhriz.

Sementara Menteri Dalam Negeri Tan Sri Muhyiddin Yassin juga mengatakan, semoga Mahathir selalu sehat dan berharap rakyat Malaysia makmur di bawah pimpinannya.

Di Twitter, terdapat tiga tagar berisi ucapan selamat bagi PM yang pernah menjabat di periode 1981-2003 itu. Yaitu #TunM94 hingga #Happy94th.

"Kami bersyukur atas kepemimpinan Anda. Semoga kesehatan, cinta, dan kebahagiaan tercurah atas Anda. Anda adalah berkat terbesar," ujar netizen bernama Zura.

Baca juga: Antara Anwar Ibrahim atau Azmin Ali, Mahathir Pilih Siapa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com