Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ingin Bayar Bagasi Tambahan, Pria Ini Pakai Semua Bajunya Saat Naik Pesawat

Kompas.com - 08/07/2019, 14:03 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Mirror

NICE, KOMPAS.com - Pernah mengalami koper kelebihan berat saat ditimbang di bandara ketika hendak bepergian dengan pesawat. Mungkin cara yang dilakukan pria ini bisa ditiru agar tidak terkena biaya tambahan.

Harga tiket pesawat saat ini sudah cukup mahal tanpa harus ditambah biaya bagasi pesawat.

Alasan itu pula yang mendasari John Irvine (46), asal Skotlandia, nekat melakukan segala cara agar dirinya tidak perlu membayar biaya tambahan bagasi pesawat tanpa harus mengurangi barang bawaannya.

John baru akan kembali dari liburan bersama istri dan anaknya dengan penerbangan dari bandara Nice di Perancis menuju Edinburgh pada Jumat (5/7/2019) malam.

Namun saat menimbang koper mereka, ternyata melebihi batas dan jika ingin tetap membawanya bakal dikenakan biaya tambahan.

Baca juga: Tips Menata Koper Agar Mudik Jadi Menyenangkan

John, tidak siap untuk membayar biaya tambahan sehingga dua memutuskan melakukan trik yang tak biasa.

Dia membuka kopernya di hadapan staf EasyJet, mengambil beberapa lembar pakaian dari dalam koper, dan mulai memakainya secara berlapis.

"Kami sudah menghabiskan terlalu banyak waktu untuk liburan kami, sehingga dua sepertinya tidak ingin memperpanjang perjalanan kami," ujar Josh (17), putra John, kepada Mirror.

Menurut Josh, koper sang ayah kelebihan berat setelah dia terlalu banyak berbelanja di tempat liburan. Josh pun merekam saat sang ayah mulai mengenakan 15 lembar bajunya demi terhindar dari biaya bagasi tambahan.

Tak lupa, Josh juga merekam momen itu dan mengunggahnya ke Twitter dengan menuliskan keterangan, "Kopernya terlalu berat sehingga ayah saya mengenakan semua pakaiannya".

"Sekitar 13 lembar kaus dikenakan ayah saya, dia pun berkeringat. Dia membuat para staf maskapai tertawa," ujar Josh.

Upaya John membuahkan hasil karena mereka dapat naik ke pesawat tanpa dikenai biaya bagasi tambahan.

Namun saat melewati bagian pemeriksaan, giliran petugas bandara yang menaruh curiga lantaran John mengenakan pakaian yang tidak biasa, seolah ada yang disembunyikan.

Petugas pun meminta Josh melepas pakaiannya sebelum menghentikannya setelah memastikan hanya ada baju di tubuhnya.

Baca juga: Perhatikan 3 Hal ini saat Beli Koper Baru untuk Traveling

"Petugas menyuruh ayah melepas beberapa kaus dan dia terus menanggalkannya karena petugas curiga dengan apa yang disembunyikannya."

"Saat petugas yakin ayah tidak menyembunyikan apa-apa, mereka meminta ayah berhenti melepas pakaiannya dan membiarkannya lewat dengan setumpuk baju di tangannya, yang dia bawa masuk ke dalam pesawat," ujar Josh.

John tidak menyangka video dirinya saat berada di bandara di Perancis menjadi viral.

"Saya menunjukkan padanya dan dia merasa sedikit malu, tapi kemudian dia melihat sisi lucu dari tindakannya dan mulai tertawa," ujar Josh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com