Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Melahirkan Saat Nonton Konser Pink di Liverpool

Kompas.com - 02/07/2019, 15:19 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kejadian tak terduga terjadi di tengah konser musik penyanyi wanita Pink di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (25/6/2019) lalu.

Seorang penonton melahirkan bayi perempuan di tengah konser pemilik tembang “Beautiful Trauma” itu di Liverpool, Inggris, Selasa malam waktu setempat.

Ia adalah Denise Jones (32), seorang fans Pink yang rela datang ke konser meski kondisinya tengah mengandung dengan usia kehamilan tua.

Untuk mengabadikan momen ini, ia menamai bayi cantiknya dengan nama Dolly Pink. Meski sebelumnya, ia mengaku berencana menamai anaknya dengan nama Dolly Louise.

Dilansir dari Independent, Jones mengalami tanda-tanda akan melahirkan saat Pink membawakan lagu berjudul “Get the Party Started”.

Kemudian, tim medis yang bertugas membawanya keluar dari barisan penonton ke ruang pertolongan pertama.

Di sana, sang bayi berhasil lahir dengan selamat. Demikian pula dengan kondisi Jones yang berhasil melahirkan dengan selamat dan sehat.

Salah satu dokter yang menangani proses persalinan ini, dr. John Matthews, mengaku belum pernah menangani kasus seperti ini. Ia juga menjelaskan kondisi ruang perawatan yang memiliki peralatan serba terbatas.

“Tidak ada peralatan di ruang pertolongan pertama, hanya ada sepasang kasur. Ini sangat jarang terjadi dan saya belum pernah menolong persalinan di Anfield sebelunya. Tapi ketika semua berjalan lancar, itu selalu membahagiakan,” kata Matthews.

Mengutip Billboard, Matthews dan tenaga medis lain tidak mungkin membawanya ke rumah sakit terdekat karena kondisi Jones yang sudah dalam proses melahirkan bayinya.

“Kami terus mengamati dia dan menyimpulkan bahwa Jones harus melahirkan bayinya di Stadion karena tidak ada cukup waktu untuk membawanya ke rumah sakit,” ujar Matthew.

Matthews menambahkan, proses persalinan ini berlangsung relatif singkat, kurang dari 5 menit.

Keponakan Jones, Chloe Dryhurst menyebut Jones sudah merasakan kontraksi sejak seminggu sebelumnya. Namun, ia tidak begitu memedulikannya dan tetap pergi ke konser.

“Sebelum dia pergi, dia baik-baik saja. Dia berpakaian bagus, semua baik-baik saja. Tapi dia bilang begitu ada di sana dan musik mulai dimainkan, dia menyadari waktu melahirkan sudah begitu dekat namun semua sudah terlambat,” kata Dryhurst.

Saat dimintai keterangan, sembari bercanda, Jones mengaku masih syok dengan pengalaman melahirkan yang baru saja ia alami.

"Saya masih sangat syok, tapi sedikit sedih saya melewatkan konser itu," kata dia.

Sementara itu, Pink melalui akun Instagram-nya @pink, mengunggah tangkapan sebuah artikel yang menuliskan adanya penonton yang melahirkan saat datang ke konsernya.

Dalam unggahan itu, ia menuliskan nama sang bayi dan judul lagu yang tengah ia bawakan saat itu sebagai keterangan foto.

"Dolly Pink ingin memulai pesta," tulis Pink.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dolly Pink wanted to get the party started ??????????????????

A post shared by P!NK (@pink) on Jun 26, 2019 at 1:22pm PDT

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com