Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Seorang Remaja, Anak Balita Selamat Usai Jatuh dari Lantai 2

Kompas.com - 28/06/2019, 12:57 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

ISTANBUL, KOMPAS.com - Seorang remaja migran asal Aljazair dipuji sebagai pahlawan berkat aksinya menyelamatkan anak balita yang jatuh dari balkon lantai dua sebuah gedung.

Insiden yang membuat jantung bergedup itu dilaporkan terjadi pada Kamis (20/6/2019) pekan lalu di distrik Fatih, kota Istanbul, Turki.

Anak perempuan berusia dua tahun bernama Doha Muhammed nyaris terluka parah saat dia terjatuh dari jendela lantai dua apartemen keluarganya.

Saat kejadian, anak balita itu diduga lepas dari pengawasan sang ibu yang tengah memasak di dapur. Sementara Doha bermain di pinggir jendela yang terbuka.

Baca juga: Bocah 14 Tahun Berkelahi Melawan Macan Tutul untuk Selamatkan Adiknya

Di bawah, Feuzi Zabaat (17), seorang remaja migran yang bekerja di kota, sedang berjalan saat kemudian melihat ada seorang anak di pinggir jendela.

Berpikir bahwa anak itu akan jatuh, Zabaat bersiap di bawahnya.

Sedetik kemudian, terlihat sekilas tubuh bocah itu meluncur ke bawah, sementara Zabaat dengan kedua tangannya, menangkap anak perempuan itu, tepat sebelum menyentuh tanah.

Berkat reaksi cepat Zabaat, anak perempuan itu terhindar dari luka parah, meski mengalami sedikit guncangan.

Detik-detik insiden itu terekam kamera pengawas CCTV di luar gedung. Memperlihatkan Zabaat yang mengenakan kaus kuning, menangkap tubuh balita yang jatuh dari atas.

Video aksi Zabaat itu pun dengan cepat tersebar luas di dunia maya dan mendapat komentar positif dari para pengguna internet, yang memuji Zabaat sebagai pahlawan.

"Saya sedang berjalan saat kemudian melihat seorang anak perempuan di jendela. Dia terjatuh dan saya bersyukur dapat menangkapnya sebelum dia menyentuh tanah," ujar Zabaat dalam wawancara dengan AFP.

Pihak keluarga dari gadis kecil itu pun memberikan hadiah uang sebesar 200 lira atau sekitar Rp 489.000 sebagai tanda terima kasih.

Baca juga: Berfoto dengan Background Matahari Terbenam, Gadis Ini Jatuh dari Atap dan Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com