Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca di Jerman Panas, Seorang Pria Naik Motor Sambil Bugil

Kompas.com - 26/06/2019, 19:09 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber AFP

 

BERLIN, KOMPAS.com - Polisi di Jerman dilaporkan menghentikan seorang pria yang mengendarai motor sambil telanjang di tengah temperatur yang semakin naik.

Polisi Brandenburg mengunggah dua gambar di Twitter mereka yang memperlihatkan pria bugil itu hanya mengenakan sandal dan helm ketika diberhentikan mobil patroli.

Baca juga: Berpose Bugil untuk Majalah Playboy, PNS Rusia Ini Tuai Kemarahan

Dilaporkan AFP Rabu (26/6/2019), polisi sampai mempersilakan netizen untuk memberi caption. "Karena kami sampai speechless," ujar polisi disertai tagar "heat maupun #safetyfirst.

Ketika unggahan itu menjadi perdebatan di kalangan warganet, polisi kemudian menjelaskan bahwa aksi pria itu tak melanggar hukum sepanjang tak ada yang melaporkan.

Di kawasan selatan Jerman, petugas keamanan harus memperingatkan sekelompok perempuan di Sungai Isar di Muenchen setelah mereka berjemur sambil bertelanjang dada.

Sebagai respon, seorang perempuan kepada harian Sueddeutsche berkata, mereka langsung berdiri dan melepas bikini. "Kami melakukannya atas dasar solidaritas," ujarnya.

Setelah insiden itu menjadi perdebatan di tengah gelombang panas yang mendera, Partai Green kemudian membawa isu itu ke meja pembahasan dewan kota Muenchen.

"Saya tidak bisa memahami mengapa pria bisa berjemur di bawah matahari sambil bertelanjang dada. Namun perempuan tidak," kata Dominik Krause selaku penggagas debat.

Partai konservatif CSU kemudian mengusulkan agar para perempuan bisa mengenakan pakaian renang untuk menutupi "organ seks" mereka kecuali di tempat khusus nudis.

Baca juga: Sebar Foto Bugil Mantan Pacar Lewat Facebook, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com