Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Berhari-hari, YouTuber asal AS Ditemukan Tewas Mengambang

Kompas.com - 26/06/2019, 10:34 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

NEW YORK, KOMPAS.com - Seorang selebriti YouTube asal Amerika ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, setelah sempat dilaporkan hilang selama hampir sepekan.

Daniel Desmond Amofah, atau yang lebih dikenal sebagai "Etika", terkenal lewat kanal situs berbagi video miliknya, di mana dia membuat video memainkan dan mengkritik game Nintendo.

Pria berusia 29 tahun itu sempat membuat para penggemarnya cemas, setelah mengunggah sebuah video berdurasi delapan menit, yang menyuarakan niatnya untuk bunuh diri.

Video tersebut diunggah ke kanal milik Etika sehari sebelum dia dilaporkan hilang.

Baca juga: YouTuber Ini Beli Sebuah Kota Kecil di AS untuk Diubah Namanya

Pihak kepolisian New York mengatakan, sebelum menghilang Amofah sempat melakukan percakapan telepon sekitar pukul 20.00 waktu setempat, pada 19 Juni lalu.

Polisi juga meluncurkan seruan publik melalui media sosial dengan menampilkan foto YouTuber itu, dengan harapan akan dapat menemukan Amofah, yang merupakan warga Brooklyn, New York.

Pihak berwenang akhirnya menerima laporan pada Senin (24/6/2019) malam, tentang penemuan jenazah yang mengambang di air di kawasan South Street Seaport, selatan Manhattan.

Setelah dapat mengangkat jenazah, polisi mengidentifikasi korban sebagai Amofah yang hilang. Dia dinyatakan sudah meninggal saat ditemukan.

Dilansir AFP, Amofah dikenal kerap mengunggah video di situs maupun platform tertentu, seperti YouTube dan Twitch, sejak 2012. Dia juga memiliki ratusan ribu pengikut di media sosial Twitter dan Instagram.

Amofah mengunggah video terakhir yang diberi judul "Maafkan Aku" di mana dia menunjukkan saat sedang berjalan-jalan di New York dan berbicara tentang bunuh diri.

"Media sosial dapat memberi Anda gambaran tentang apa yang Anda inginkan dalam hidup dan benar-benar tidak proporsional. Dan itu membuat saya lelah," ujarnya dalam video.

Video tersebut telah dihapus oleh YouTube karena dianggap telah melanggar peraturan. Meski demikian telah banyak pengguna lain yang membagikannya ulang.

Baca juga: YouTuber Ini Tewas Kecelakaan Saat Naik Motor Pakai Kaki

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com