Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertidur, Seorang Penumpang Terkunci di Pesawat Air Canada

Kompas.com - 23/06/2019, 14:32 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

TORONTO, KOMPAS.com - Seorang penumpang perempuan di Kanada dilaporkan mengisahkan sebuah kisah menarik namun juga menegangkan ketika menghabiskan akhir pekan.

Di media sosial di Facebook, Tiffani Adams menuturkan dia menaiki pesawat maskapai Air Canada untuk pulang ke Toronto sehabis mengunjungi temannya di Quebec.

Baca juga: Satu Roda Air Canada Hilang saat Tiba di London, Roda Ditemukan di Montreal

Dilansir New York Post Sabtu (22/6/2019), rupanya dia tertidur selama penerbangan sehingga tidak sadar jika pesawat sudah mendarat di Bandara Internasional Toronto.

Dia pun kemudian terbangun dan menyadari dia sudah ditinggalkan dan terkunci selama beberapa jam. "Saya kira saya mengalami mimpi yang sangat buruk," tuturnya.

Adams mengatakan ketika tidur, nampan kursinya tidak diangkat sehingga seharusnya pramugari bisa memberitahunya ketika mereka hendak mendarat.

"Namun bagaimana Anda bisa membiarkan satu orang duduk di kursinya dan bergegas langsung pulang ke rumah begitu saja?!?!" kata Adams dalam tulisan yang diunggah orang lain.

Adams menggambarkan pengalaman mengerikan di mana dia tidak dapat mengisi daya ponselnya karena terjebak di dalam pesawat, dan membuatnya mengalami serangan panik.

Adams menceritakan, dia berusaha untuk memperingatkan seseorang bahwa dia masih berada dalam pesawat. Dia berkata menemukan lampu sorot di bagian kokpit.

Selain itu, dia menemukan tombol untuk membuka pintu puas. Sayangnya tidak ada tangga yang membuatnya harus tergantung selama 40-50 kaki, dan mulai menyalakan lampu sorot.

Untungnya, staf bandara yang membawa truk kargo melihat dan segera menuju ke arahnya. Air Canada langsung mengetahui dan segera memberikan tumpangan.

Sejak saat itu, Air Canada berusaha menghubunginya untuk menyampaikan permintaan maaf. Namun Adams menuturkan dia masih berusaha memulihkan diri dari traumanya.

"Sejak saat itu, saya kurang tidur karena malam penuh teror itu. Saya terbangun penuh rasa gelisah takut jika tahu berada di ruangan gelap," kata Adams.

Baca juga: Air Canada Borong Boeing Senilai Lebih dari Rp 70 T

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com