Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[KABAR DUNIA SEPEKAN] Duterte Menyesal Jadi Presiden | China Sebut AS Salah Pilih Lawan

Kompas.com - 15/06/2019, 11:00 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyatakan dia tidak berharap anggota keluarganya mengikuti jejaknya. Bahkan, dia mengaku menyesal sudah jadi presiden.

Menurut presiden yang akrab disapa Digong itu, ada beberapa faktor yang membuatnya menyesal mengapa dulu dia maju sebagai orang nomor satu di Filipina.

Kemudian dari China, media yang menjadi corong Partai Komunis menyebut Amerika Serikat (AS) telah membuat kesalahan karena terus memberi tekanan kepada mereka.

Kedua ringkasan artikel itu bisa Anda nikmati bersama berbagai bakar dari seluruh dunia sepanjang Senin (10/6/2019) hingga Sabtu (15/6/2019).

1. Klinik di Belanda Kebanjiran Permohonan Eutanasia
Sebuah klinik di Belanda, yang merupakan satu-satunya klinik eutanasia di negara itu, kebanjiran permintaan dari luar negeri untuk membantu mengakhiri hidup.

Hal itu setelah beredarnya kabar yang mengatakan jika klinik Levenseindekliniek itu telah membantu pasien bernama Noa Pothoven, seorang remaja putri berusia 17 tahun untuk mati.

Ingin tahu kabar selengkapnya? Silakan Anda baca di sini.

2. Menjelang Eksekusi, Terpidana Mati Menolak Minta Maaf
Seorang terpidana mati kasus pembunuhan, Billie Wayne Coble, dikisahkan tetap menolak meminta maaf meski telah menghilangkan nyawa tiga orang pada tahun 1989 silam.

Coble telah dieksekusi dengan suntik mati pada 28 Februari lalu, namun sebelumnya bersedia menjalani sesi wawancara dengan seorang reporter.

Bagaimana kisah selengkapnya? Silakan Anda simak di sini.

3. Jet Tempur Rusia Hadang Pesawat AS dan Swedia
Kementerian Pertahanan Rusia menyebut jet tempur Sukhoi Su-27 telah dikirim untuk mengadang dan mengawal pesawat tempur milik AS dan Swedia di atas Laut Baltik.

Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap perbatasan wilayah Rusia oleh dua pesawat tempur negara asing itu.

Ingin tahu kabar selengkapnya? Silakan Anda simak di sini.

4. Kendarai Motor Pakai Kaki, YouTuber Rusia Tewas Kecelakaan
Artem Bolydrev, seorang biker dan blogger motor asal Rusia yang juga memiliki kanal YouTube, dilaporkan tewas dalam kecelakaan motor.

Dia tewas dalam kecelakaan saat merekam dirinya sendiri mengendarai motor dan mengendalikannya dengan kaki.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com