Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Veteran Perang Dunia II Ini Bertemu Wanita yang Dicintainya 75 Tahun Kemudian

Kompas.com - 13/06/2019, 15:50 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BRIEY, KOMPAS.com - Cinta tal lekang oleh waktu. Ungkapan itu begitu pas menggambarkan pertemuan kembali veteran Perang Dunia II dengan perempuan yang dia cintai.

KT Robbins, seorang veteran asal Amerika Serikat (AS), pertama bertemu dengan Jeannine Pierson (dulu bermarga Ganaye) ketika dia bertugas di Briey pada 1944.

Saat itu, Robbins yang berumur 24 tahun meminta tolong kepada ibu Pierson guna membantunya dengan pakaiannya ketika bertemu remaja 18 tahun itu.

Baca juga: Ketika Sinterklas Berlutut di Hadapan Veteran Perang Dunia II

Dilaporkan Daily Mirror Kamis (13/6/2019), kisah cinta keduanya pun bertumbuh. Kenyataan pahit harus terjadi ketika Robbins terpaksa dipindahkan ke Front Timur.

Pierson mengatakan dia langsung menangis ketika mendengar Robbins harus dipindahkan. Dia pun mulai belajar beberapa kosakata Inggris dasar dengan harapan Robbins bakal kembali.

Namun setelah perang, nyatanya Robbins memutuskan untuk kembali ke AS. Meski begitu, dia masih menyimpan foto Pierson selama 75 tahun terakhir ini.

Kepada kanal televisi Perancis France 2, Pierson mengisahkan kembali momen perpisahan dengan sang pujaan hati. Saat itu, dia sempat berjanji bakal menjemput Pierson jika perang selesai.

"Namun nyatanya kenyataan tidak seperti itu," kenangnya. Adapun Pierson mengatakan dia begitu sedih dan sempat berharap Robbins tidak kembali pulang.

"Ketika dia mulai menaiki truk, saya langsung menangis Anda tahu. Tentu saja saya sangat sedih. Saya berdoa dia tidak kembali ke AS setelah perang," ujar Pierson.

Namun harapan tak seindah kenyataan. Keduanya pun memutuskan menikah dan menjalani kehidupan masing-masing hingga 75 tahun berjalan dengan pasangan mereka sudah meninggal.

Robbins, yang kini berusia 97 tahun, kini bertemu kembali dengan Pierson ketika dia berangkat ke Perancis untuk hadir dalam peringatan 75 tahun D-Day.

Dengan bantuan awak media setempat berbekal foto Pierson semasa muda, Robbins akhirnya bisa bertemu dengan perempuan yang dicintai itu 75 tahun kemudian.

Momen haru pun tercipta ketika keduanya berpelukan dan berciuman. Pertemuan itu tak berlangsung lama. Beberapa jam kemudian, Robbins harus datang ke peringatan.

Meski begitu, dia kembali melontarkan janji bahwa dia akan menemui lagi Pierson. "Aku mencintaimu," ujar Pierson ketika keduanya kembali berpisah.

Baca juga: Veteran Perang Dunia II Wafat Dua Hari Usai Hadiri Pernikahan Cucunya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com