Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah di China Ini Ingin Jadi Gemuk demi Selamatkan Sang Ayah

Kompas.com - 10/06/2019, 17:37 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

HUIXIAN, KOMPAS.com - Seorang bocah berusia 11 tahun di kawasan China tengah mempunyai misi untuk makan dan menjadi gemuk demi menyelamatkan hidup sang ayah.

Ayah dari Lu Zikuan, nama bocah itu, yang tinggal di Huixian, Provinsi Henan, dilaporkan membutuhkan donor untuk menjalani transplantasi sumsum tulang.

Baca juga: Pakar ITB: Ini Tips Lewati Lebaran Tanpa Takut Gemuk

Dilansir hen.wenming.cn via Asia One Senin (10/6/2019), rumah sakit hanya menerima donor dengan berat minimal 45 kilogram. Lebih gemuk si donor, lebih baik.

Lu yang merupakan putra tertua ayahnya kini berusaha menambah berat badan dengan makan sebanyak mungkin demi mendapatkan angka ideal sebagai donor.

Sejak sumsum tulangnya dinyatakan sama dengan sang ayah yang tak disebutkan identitasnya, Lu terus makan dengan beratnya dilaporkan naik signifikan.

Dari kisaran 30 kilogram, dia sukses mendapatkan kenaikan hingga 44 kilogram pada Maret lalu, Lu sudah menegaskan dia bakal terus makan hingga mencapai berat ideal.

"Meski kenyataannya sakit, saya bakal terus makan. Kalau tidak, saya tidak bisa membayangkan jika kami harus kehilangan ayah," terang Lu kembali.

Targetnya untuk mencapai berat 50 kilogram sudah mendapat restu dari ayahnya. Target itu pun menjadi permohonannya saat Hari Anak Internasional 1 Juni kemarin.

Baca juga: 2 Minggu di Penjara, Berat Badan Lieus Sungkharisma Turun 8 Kg

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com