Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hakim Garis Ini Pukul Fans yang Masuk ke Lapangan hingga Terkapar

Kompas.com - 04/06/2019, 20:39 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BRASILIA, KOMPAS.com - Seorang hakim garis sebuah pertandingan sepak bola dilaporkan memukul fans yang masuk ke lapangan dan mengkritik cara dia memimpin.

Insiden itu terjadi dalam sebuah pertandingan di Brasil antara Sport Club Bauru yang mengandaskan rivalnya Atletico Itumbiara 4-2 dalam babak ketiga piala amatir pekan lalu.

Baca juga: Wasit Anulir Keputusan Hakim Garis, Misi Balas Dendam di Depan Mata

Fans yang merupakan fans Itumbiara itu seperti dilaporkan media setempat melontarkan makian kepada hakim garis yang berada di depannya, dan melemparkan sesuatu.

Diwartakan Daily Mirror Selasa (4/6/2019), fans yang tak diketahui identitasnya itu kemudian meloncat dari pagar pada menit 82 dan menghampiri si hakim garis.

Keduanya kemudian beradu argumen di mana si fans sempat mendorong dada hakim garis yang tak terima dan langsung melayangkan pukulan ke rahangnya.

Pukulan itu tak pelak membuat si fans terkapar. Teman-teman si fans langsung menyerbu lapangan dan berusaha menyerang hakim garis itu sehingga memaksa pemain turun tangan.

Sejumlah pemain mengerumuni si hakim garis untuk melindunginya. Kemudian ada juga pemain yang menghampiri si fans karena dia masih tidak bergerak setelah dipukul.

Dibutuhkan waktu hingga 30 menit bagi wasit sebelum laga bisa kembali dilanjutkan. Adapun si fans yang dipukul siuman dan meninggalkan stadion sendiri.

Insiden itu malah membuatnya mendapat cibiran dari netizen. "Rasakan," ujar warganet bernama Evandro Jose Almeida. "Hakim garis itu terlalu sabar," lanjut Ronaldo Coelho.

Presiden asosiasi wasit lokal Samuel Rosa kepada O Popular mengatakan suporter tak bertanggung jawab itu "melemparkan gelas" dan mengutuk hakim garis tersebut.

Rosa mengklaim hakim garis itu bakal melapor kepada polisi atas insiden yang dialaminya.

Baca juga: Dorong Hakim Garis Pakai Dada, Bacuna Kena Sanksi 6 Laga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com