Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menelepon Sambil Berdiri di Atap Hotel, Seorang Teknisi Disangka Ingin Bunuh Diri

Kompas.com - 31/05/2019, 21:54 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang teknisi hotel di Malaysia terpaksa berurusan dengan pihak berwenang setelah tindakannya berdiri di atas hotel tempatnya bekerja telah dilaporkan seseorang sebagai percobaan bunuh diri.

Asyraf Azlin (24), seorang teknisi hotel di Kuala Lumpur, sedang melakukan pekerjaan pemeliharaan di lantai atap hotel, Rabu (29/5/2019), saat mendadak dirinya mendapat panggilan telepon.

Dia pun menjawab telepon tersebut dan selama berbicara di telepon, Asyraf berjalan-jalan di sekitar atap. Dia juga sempat berdiri di tepi atap selama beberapa saat, tanpa mengetahui seseorang di kejauhan, kemungkinan dari gedung di sebelah hotel, merekam dirinya.

Mengira ada seseorang yang hendak melompat dari atap hotel, perekam video diduga menghubungi pihak hotel dan melaporkan apa yang dilihatnya.

Baca juga: Petugas Stasiun Tiongkok Gagalkan Aksi Percobaan Bunuh Diri

Tak berapa lama, manajer hotel tiba di atap dan menghampiri Asyraf sambil bertanya tentang kondisinya dan memintanya tenang. Asyraf pun bingung dengan pertanyaan itu.

"Saya memang berjalan-jalan ketika saya menjawab panggilan telepon. Sekitar 15 menit kemudian, manajer hotel datang dan bertanya apakah saya baik-baik saja," katanya.

"Manajer memberi tahu saya mereka menerima laporan bahwa seseorang sedang mencoba bunuh diri di atap dan mereka mengira itu adalah saya," ujarnya dikutip New Strait Times.

"Pada saat itu, polisi dan petugas pemadam kebakaran sudah bersiaga di lantai bawah," katanya.

Asyraf pun kemudian dibawa ke kantor polisi untuk memberikan pernyataannya.

"Saat saya tiba di kantor polisi, mereka menunjukkan kepada saya video tentang seseorang di atap hotel yang seperti sedang berusaha bunuh diri, dan orang itu adalah saya."

"Saya menjelaskan bahwa saya di sana untuk melakukan pekerjaan pemeliharaan dan bukan untuk bunuh diri. Saya berjalan ke tepi atap karena sedang berbicara di telepon," ujarnya.

Asyraf mengatakan, dirinya menghabiskan waktu lebih dari empat jam di kantor polisi untuk memberikan pernyataan sebelum akhirnya diizinkan pergi.

Baca juga: Sedih Anjingnya Dimangsa Buaya, Seorang Pria Nekat Bunuh Diri

"Saya harus berbuka puasa di kantor polisi. Seluruh cerita ini lucu tetapi tetap menjadi pelajaran bagi saya," ujarnya.

"Banyak orang yang mengirimkan pesan kepada saya untuk memberi dorongan agar saya tidak melakukan hal yang tidak seharusnya. Saya hanya bisa menjawab jika saya tidak mencoba bunuh diri," kata Asyraf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com