Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bernyanyi Jelang Pernikahan Anaknya, Ayah Ini Kolaps dan Meninggal

Kompas.com - 29/05/2019, 15:49 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Kisah pilu terjadi di Kerala, India, di mana seorang ayah meninggal dunia di tengah latihan menjelang pernikahan sang anak.

P Vishnuprasad tengah bernyanyi sebagai latihan mempersiapkan pernikahan putrinya. Dia menghentakkan kaki dan bernyanyi mengikuti irama dan musik pengiring.

Baca juga: Jadi Buruan Polisi, Pembunuh Berantai Ini Ternyata Sudah Meninggal

Diwartakan Daily Mirror Selasa (28/5/2019), ayah berumur 55 tahun itu menyanyikan Raakili Ponmagale. Sebuah lagu yang populer di film Malayalam, Amaram.

Namun para keluarga maupun teman yang juga tengah berlatih terkejut ketika pria yang juga Wakil Inspektur Kepolisian Kerala itu tiba-tiba kolaps.

Vishnuprasad segera dilarikan ke rumah sakit. Namun dokter menyatakan dia meninggal dengan dugaan dia kolaps karena menderita serangan jantung.

Putrinya, Archa, sudah diberi tahu bahwa ayahnya kolaps karena sakit. Namun keluarganya terpaksa berbohong dengan mengatakan bahwa dia baik-baik saja.

Keluarganya memutuskan merahasiakan kematian Vishnuprasad hingga Archa melangsungkan pernikahan pada Minggu (26/5/2019). Seperti dilansir The News Minute.

Ketika dia akhirnya menikah dengan suaminya di Kuil Durgadevi di Kollam, keluarganya masih tetap tidak memberitahukan kepada Archa bahwa ayahnya meninggal.

Pada Senin (27/5/2019), Archa akhirnya diberi tahu ayahnya sudah meninggal ketika hendak dikremasi. Keluarganya berkata hal itu sudah diinginkan sang ayah.

Menteri Utama Kerala Pinarayi Vijayan memberikan ucapan belasungkawa atas kematian Vishnuprasad. "Saya mengucapkan berdukacita atas wafatnya Wakil Inspektur Vishnuprasad," terang Vijayan.

"Saya sangat sedih mendengar kabar bahwa dia kolaps dan meninggal ketika sedang bernyanyi di malam jelang pernikahan anaknya. Semoga keluarga diberi ketabahan," lanjut dia.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Pendaki Sebut Kepadatan di Puncak Everest Berdampak Fatal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com