Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER INTERNASIONAL] Pria Tewas dengan Perut Penuh Narkoba | Penikaman Massal di Jepang

Kompas.com - 29/05/2019, 05:34 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Insiden penikaman massal terjadi di Jepang di mana dua orang, terdiri dari satu siswa sekolah dan satu orang dewasa, tewas dan belasan lainnya terluka.

Insiden itu terjadi di hari terakhir kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang menyampaikan belasungkawa baik kepada korban tewas maupun luka.

Masih tentang Jepang. Seorang pria dilaporkan tewas dengan perut penuh narkoba dalam penerbangan dari Bogota menuju Tokyo pada pekan lalu.

Kedua peristiwa itu masuk ke dalam kabar populer internasional yang terjadi sepanjang Selasa (28/5/2019) hingga Rabu pagi (39/5/2019).

1. Pria Jepang Tewas di Tengah Penerbangan dengan Perut Penuh Narkoba
Seorang pria Jepang dilaporkan tewas di tengah penerbangan dengan perut yang diketahui penuh narkoba jenis kokain, dan membuat pesawat mendarat darurat.

Pria 42 tahun yang diidentifikasi bernama Udo N itu mengalami gejala aneh ketika pesawat terbang dari Bogota, Kolombia, menuju Tokyo dengan transit di Mexico City, Meksiko.

Pria yang diidentifikasi bernama Udo N itu kejang dalam pesawat sehingga pilot memutuskan mendarat darurat. Apa yang terjadi setelahnya, bisa Anda simak di sini.

2. Simulasikan Invasi China, Jet Tempur Taiwan Latihan Mendarat di Jalan Raya
Militer Taiwan kembali menggelar latihan rutin tahunan untuk simulasi pertahanan dalam menghadapi invasi China.

Dalam latihan militer yang digelar Selasa (28/5/2019) tersebut, diperlihatkan bagaimana jet tempur Angkatan Udara Taiwan dapat melakukan pendaratan, pengisian bahan bakar dan persenjataan kembali di jalan raya.

Latihan perang tahunan yang disebut dengan "Han Kuang" yang berarti "Kemenangan Han" itu digelar sejak awal pekan ini. Dengan 23 juta penduduk Taiwan menyaksikan sebagai pengingat akan ancaman nyata yang mereka hadapi.

Apa yang membuat militer Taiwan melakukan latihan di jalan raya bisa Anda dapatkan penjelasannya di sini.

3. Hindari Terkaman Singa, Anjing Liar Ini "Mati"
Seekor anjing liar di Zimbabwe dilaporkan nyaris menjadi santapan seekor singa jika dia tidak memutuskan untuk berpura-pura mati.

Rekaman video dari Taman Nasional Hwange yang merupakan cagar alam terbesar Zimbabwe menunjukkan seekor anjing liar Afrika bergantung pasrah di rahang singa.

Kisah kelihaian anjing liar itu bisa Anda baca secara lengkap di sini.

4. Penusukan Massal Terjadi di Jepang, 2 Orang Diduga Tewas
Sebuah insiden penusukan massal dilaporkan terjadi di Jepang di mana tim pemadam kebakaran setempat menuturkan, dikhawatirkan terdapat korban jiwa.

Dilaporkan NHK via Daily Mirror Selasa (28/5/2019), penikaman itu terjadi kota Kawasaki yang berlokasi di dekat Tokyo. Korban adalah anak-anak dan orang dewasa.

Kronologi serangan yang dilaporkan dilakukan oleh satu orang itu bisa Anda simak di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com